Meriahkan HUT ke 78 TNI, Yonkav 5/DPC Gelar Donor Darah, Baksos, dan Pengobatan Gratis

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Dalam rangka memperingati HUT ke 78 TNI, Yonkav 5/DPC bekerja sama dengan Pemkab Muara Enim, PMI Prabumulih, Polsek Gelumbang, dan Polkes 02.10.04 Karang Endah menggelar kegiatan Donor Darah, Bakti Sosial, dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di Aula Syamsul Bahri Yonkav 5/DPC, Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (3 Oktober 2023).


Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC yang diwakili oleh Komandan Kompi Markas, Kapten Kav. Endra Admiarto mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur TNI, khususnya prajurit Yonkav 5/DPC diusianya yg ke 78 TNI masih tetap berdiri kokoh menjaga kedaulatan NKRI. Hal ini tak luput dari dukungan dan bantuan segenap instansi terkait serta warga masyarakat yang notabenenya merupakan ibu kandung TNI.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala PMI Prabumulih, Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu yang mengungkapkan bahwa keikhlasan prajurit TNI dalam mendonorkan darahnya akan sangat membantu PMI dalam mendistribusikan darah kepada siapapun yang membutuhkan. "Semoga apa yang dilakukan TNI dapat menjadi nilai ibadah  dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah", ungkapnya.


Antusias masyarakat juga terlihat di Polkes 02.10.04 Karang Endah yang juga menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi warga masyarakat yang tinggal disekitar Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC. Banyak warga masyarakat yang terindikasi menderita sakit demam dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Hal ini merupakan dampak dari cuaca kemarau serta efek dari kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan. 


Kepala Polkes 02.10.04, Lettu CKM. dr. Jiffani Rasyad menghimbau kepada masyarakat agar selalau menggunakan masker saat bepergian maupun melakukan aktivitas sehari hari, selain itu Lettu CKM. dr. Jiffani Rasyad juga menganjurkan supaya banyak mengkonsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi serta mencegah kerusakan fungsi organ ginjal.


Yonkav 5/DPC juga membagikan paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak dapat hadir ke tempat acara, paket sembako tersebut diantar langsung ke rumah.(*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.