Jumat Curhat Kapolsek RKT, Peran Aktif Masyarakat Sangat Penting Jaga Kamtibmas dan Karhutla

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya SH MH menyambangi Kantor Kecamatan Rambang Kapak Tengah. Tujuannya, memberikan pesan Kamtibmas juga mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya SH MH mengatakan, Jumat Curhat ini adalah program Kapolres Prabumulih dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukumnya.


“Kita tekankan, agar masyarakat di Kecamatan RKT. Ikut berperan aktif, menjaga Kamtibmas. Jaga lingkungan, jangan sampai adanya gangguan Kamtibmas,” ujar Santi, sapaan akrabnya.


Masih kata wanita cantik berhijab ini, Jika ada gangguan Kamtibmas agar senantiasa melapor kepada Polsek RKT. “Agar bisa direspon secara cepat personel kita, guna mengantisipasi hal tidak diinginkan,” ujarnya.


Lanjutnya, mengingatkan, agar masyarakat jangan membakar lahan. Karena, sekarang ini kasus Karhutla ini banyak terjadi. “Kalau ada Karhutla, segera melapor. Sehingga, bisa ditangani secara cepat. Apalagi, sekarang ada Bhabinkamtibmas dan juga Polisi RW,” pesannya.


Jika terjadi Karhutla dan ditemukan masyarakat terlibat bisa diproses secara hukum. “Bisa kita pidana, ancamannya di atas 10 tahun penjara,” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.