Header Ads

Ciptakan Prajurit Militan Loyal Profesional

LAHAT, RubrikTerkini.com – Kodim 0405/ Lahat, Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M  dengan tausiah agama  bertempat di gedung kesenian kabupaten Lahat. Senin ( 17/8/2018).

Peringatan Tahun Baru Islam 1440H mengambil tema, “Melalui hikmah tahun baru islam 1440 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit Kodim 0405/Lahat yang militan Loyal dan profesional . 

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH,  penceramah KH. Iwan Mutakin , Kasdim/0405,Pabung/0405,Pasi Dan Danramil 0405, ketua Persit Novi Lina Rika , beserta ibu ibu Persit , anggota TNI dan PNS TNI .

Dalam sambutannya Dandim 0405/Lahat  Letkol Kav Sungudi SH menyampaikan rasa syukur bisa menghadiri tahun baru Islam 1440 H, dan untuk mengisi iman kita yang sering naik turun marilah kita isi dengan siraman rohani .dengan  ceramah agama  ini seluruh warga Kodim 0405/Lahat  bisa mengambil hikmah  yang dapat dijadikan bekal, baik secara pribadi, dalam kehidupan keluarga maupun dalam melaksanakan tugas kita kedepannya,katanya .
Bila ada pertanyaan silahkan tanyakan ke penceramah supaya rohani  kita menjadi sejuk ,mari kita hindari dari perbuatan yang kurang baik menjadi baik mari kita kuatkan iman kita masing masing , tambahnya .

Sementara itu, KH. Iwan Mutakin  dalam ceramahnya menyampaikan ucapan syukur dalam rangka memperingati tahun baru islam ini kita bisa bersilaturahmi berkumpul ditempat ini, dengan kegiatan ini semoga semua bisa mendapatkan manfaatkannya dari peringatan tahun baru islam ini.

Hikmah terbesar dari tahun baru islam yaitu untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, Hikmah dari peringatan tahun baru islam selain persatuan  adalah kesabaran, dalam kehidupan kita banyak mengalami lika liku permasalahan dan kita dituntut selalu bersabar dalam berdoa .

Makna salah satu dalam persatuan yaitu seberat apapun pekerjaan, persoalan atau permasalahan kalau kita bersatu semua akan terselesaikan dengan mudah . mari kita bersama tingkatkan ibadah kita untuk dijadikan bekal kita ,ujarnya . (Ey)
Diberdayakan oleh Blogger.