Header Ads

Lomba Burung Berkicau Mempererat Tali Silahturahmi Antar Kicau Mania

Pagaralam, RubrikTerkini.com - Riuh rendah suara ratusan burung dalam kontes burung Kicau mania 66 Gantangan yang memperebutkan piala presiden Cup , di gelar di lapangan alun alun kota Pagaralam Sumatera Selatan , Minggu ( 30/9).

Ratusan kicau mania unjuk Gigi beradu ketelatenan dalam mengolah suara burung agar masuk dalam penilaian terbaik oleh dewan juri . Rata rata peserta membawa lebih dari dua burung untuk di konteskan .

Agil Bara selaku penyelenggara kontes burung  Kicau Mania mengatakan untuk agenda Presiden Cup ini baru pertama kali di adakan di Pagaralam dengan perlombaan 27 class untuk memperebutkan hadiah utama  sepuluh juta. adapun jenis burung yang di lombakan dari Murai Batu, Kacer, Lovebird, Kenari,Ciblek, Kapas Tembak,  Cicak Ijo, Katanya .

Untuk  Peserta lomba 1200 ,  meliputi dari Lahat, muaraenim, Lubuklinggau, Curup, Empat Lawang,  Bengkulu, Pagaralam, bahkan ada yang dari Padang dan Aceh tambahnya .
Dan tentu melalui kontes ini selain menyalurkan hobby ,tali silahturahmi juga dapat menarik antusias wisatawan khususnya di Pagaralam . Pun dengan pameran bonsai dapat menyalurkan jiwa kreativitas dalam segi seni serta pelestarian alam tambahnya. 

Sementara Davit Mamora peserta kontes Kicau Mania dari burung Murai Batu dan mendapatkan juara 1 mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini ,selain menyalurkan hobby yang positif juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat . Semoga Kicau Mania semakin maju kata Davit . (Ey)
Diberdayakan oleh Blogger.