WARGA KODAM II/SWJ PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1440 H

<<
PALEMBANG, RubrikTerkini.com - Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang dan masyarakat sekitar Makodam II/Swj menghadiri Acara Peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H / 2018 M yang digelar Kodam II/Swj, Senin (12/9/2018) bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj KM. 2,5 Palembang.

Peringatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Husni Thamrin, S. Ag.

"Dengan Hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Tahun 2018 Masehi, Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT, Guna Membentuk Prajurit TNI AD Yang Militan, Loyal Dan Profesional”

hadir dalam kegiatan itu Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial psc, M. Tr (Han)Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang dan Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj beserta para pengurus dan anggota Persit KCK jajaran PD II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa, peringatan Tahun Baru Islam yang penanggalannya dimulai sejak peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad  SAW  dari  Mekah  ke  Madinah   pada Tahun  622  Masehi,  merupakan momentum  yang sangat tepat bagi kita selaku Prajurit dan PNS untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan sebagai hamba Allah dalam berbuat Amar Ma’ruf Nahi Mungkar di tengah kehidupan bermasyarakat (hablumminannas), agar kita semua dapat menjadi umat yang bermanfaat bagi sesama.

Di samping itu, sambung Pangdam, Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat  dalam bersikap dan berperilaku, dengan senantiasa menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Ustadz H. Husni Thamrin, S. Ag., dalam ceramahnya bahwa peringatan Tahun Baru Islam sebagai bahan renungan untuk melakukan introspeksi, refleksi dan mawas diri bagi seluruh warga Kodam II/Swj terhadap apa yang telah dilaksanakan selama tahun 1439 Hijriah dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan karunia Tuhan yang telah dilimpahkan kepada semuanya.

Selain itu, Ustadz Husni juga menyampaikan sebagai umat Islam agar selalu adil dan bijaksana dalam segala urusan, berilmu dalam beribadah dan selalu proffesional dalam setiap menjalankan tugas.

Pada acara peringatan Tahun Baru islam tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Kasdam II/Swj bersama Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj berkesempatan memberikan santunan kepada 50 Anak Yatim dari Panti Asuhan Al Qomar yang berdomisili di kelurahan 27 Ilir Palembang.
(Ey)
Powered by Blogger.