Si Jago Merah Ludeskan 3 Bedeng Dan 1 mobil di Sukajadi

<<
PRABUMULIH, RubrikTerkini.com - Tiga buah bedeng yang berada diwilayah jalan M Yusuf Wahid Rt 01 RW 05, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur Hangus terbakar, Senin (24/9). Tak hanya itu, Api yang cepat membesar juga menghanguskan sebuah mobil toyota yang terpakir diluar rumah tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, Namun akibat peristiwa itu Toni (46) pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan Sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Informasi yang dihimpun, Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh saksi Fitri (23). Menurutnya Api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah dan menjalar ke dua buah bedeng disebelahnya. Melihat peristiwa itu dirinya langsung berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar.

Dengan peralatan seadanya, warga yang datang langsung membantu memadamkan api. Sekitar Pukul 13.15 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Prabumulih tiba dilokasi kejadian dan berhasil memadamkan Api.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH melalui Bhabin kamtibmas Bripka Wahyu Perdana S.H mengatakan, Pihkanya telah meninjau lokasi kebakaran tersebut. Hingga kini polisi masih mendalami apakah masih ada penyebab lain yang mengakibatkan terjadinya kebakaran tersebut.

"Dari keterangan saksi Fitri (23), api sudah membakar ruangan rumah namun saat itu belum membesar. Bahkan Saksi, sempat melihat api membakar colokan listrik dan menjalar hingga membakar mobil yang terparkir di luar ruangan," Ujar Bhabin Bripka Wahyu Perdana S.H saat meninjau lokasi kejadian.

Dikatakan Bripka Wahyu, Dirinya mendapatkan kabar kebakaran dari warga sekitar pemukiman sekitar pukul 12.30 Wib. Kemudian Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 WIB, setelah warga dan Anggota pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut data yang kita kumpulkan, kebakaran itu menghanguskan bedeng tiga pintu dan 1 unit mobil toyota nopol BG 1149 PE. Dari kalkulasi sementara, korban menyebutkan mengalami kerugian yang ditaksir mencapai 100 juta rupiah," tandasnya (han/Bio)

Powered by Blogger.