Header Ads

Sosialisasi GMHP, KPU Lahat Pastikan Warga Terdaftar di DPT Pemilu 2019

Lahat, Rubrik Terkini.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lahat Rapat Koordinasi mengenai  sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang berakhir tanggal 28 Oktober 2018. Selasa (23/10/2018).

"Kami instruksikan kepada seluruh PPK dan  PPS untuk mensosialisasikan GMHP  dengan mengundang stakeholder terkait untuk sama-sama mengecek apakah seluruh warga yang memiliki hak pilih sudah terdaftar di daftar pemilih Pemilu 2019," terang Syamsul Rizal Nusir  Ketua KPU Lahat.

Syamsul mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh jajarannya di tingkat  Kelurahan/Desa untuk menyerap masukan dari masyarakat agar lebih proaktif dalam gerakan yang dicanangkan oleh KPU seluruh Indonesia dari tanggal 1 sampai 28 Oktober 2018.

 Ada sebanyak 378  Posko  GMHP yang tersebar di seluruh Kelurahan/Desa di Kabupaten Lahat.

"Selain untuk melayani pemilih yang belum terdaftar, posko GMHP ini juga digunakan sebagai tempat sosialisasi tahapan pemilu tahun 2019," tambah Syamsul.

Sementara Komisioner KPU bidang Sosialisasi H Hasanuddin mengatakan bahwa setiap warga negara Indonesia mempunyai Hak Pilih ,karena itu KPU bekerja keras melindungi Hak Pilih . Rekomendasi Bawaslu di gerakkan GMHP yang di mulai dari tanggal 1 Oktober dan di akhiri 28 Oktober 2018.(Ey)





Diberdayakan oleh Blogger.