Walikota Prabumulih Bersama GM Pertamina EP Asset 2 Resmikan Jembatan Air Manau

<<
PRABUMULIH, RubrikTerkini.com - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya bersama General Manager (GM) PT. Pertamina Asset 2 Prabumulih Field, A Pujianto meresmikan secara langsung akses Jembatan Air Manau yang terletak di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan, Jum'at (12/10/2018).

Peresmian jembatan yang merupakan bantuan dari PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Walikota Prabumulih dan GM PT Pertamina Asset 2.

Dalam kesempatan itu, GM PT Pertamina Asset 2 menyampaikan, bahwa Pertamina selain memiliki wilayah kerja dari Aceh hingga Papua dengan tugas utama mencari minyak dan gas (Migas) dalam upaya mendukung program pemerintah guna memenuhi kebutuhan Migas nasional, juga mempunyai tugas membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur.

"Seperti Jembatan Air Manau ini, selain menjadi sarana penting yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat, jembatan ini juga merupakan akses penghubung yang dapat membantu dan memperlancar aktivitas masyarakat sehari-hari," terangnya.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat jembatan yang telah diresmikan ini sehingga manfaatnya dapat maksimal. Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

"Terimakasih pada semua pihak dan semoga Pertamina dapat terus berkontribusi bagi Kota Prabumulih," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih mengucapkan rasa syukurnya karena Pertamina telah memberikan perhatian pada hal-hal yang menjadi kebutuhan warga. Ridho berharap agar Pertamina tetap konsisten berbuat bagi Prabumulih terutama pada pembangunan infrastruktur, termasuk gas kota.

"Untuk Jalan Nigata yang pembangunan baru 2 Km bisa bersinergi dengan Pemkot Prabumulih. Pertamina dari pangkal dan Pemkot dari ujung bertemu ditengah. Semoga jadi pemimpin yang dunia akhirat, sepanjang Pertamina memperhatikan Prabumulih, Insya Allah masyarakat mendukung program Pertamina," jelasnya.

Ditambahkan Walikota, bahwa selama ini sudah banyak yang yang telah dilakukan Pertamina bagi Kota Prabumulih, mulai dari gas kota yang menjadi percontohan nasional.

"Saya ingin kedepan mobil pakai gas dan listrik juga pakai gas. Jika kita mampu merawat dan dikerjakan dengan baik tentu konsentrasi bantuan dari pusat terus mengalir untuk Prabumulih," pungkasnya.(han/SS)

Powered by Blogger.