Header Ads

Peringati Hari Santri Nasional, Lahat Upacara Pakai Sarung dan Zikir Akbar Bersama

Lahat, RubrikTerkini.com - Hari Santri Nasional  di Kabupaten Lahat di peringati dengan Upacara  Bendera bersama di lapangan exs MTQ , dan di lanjutkan Zikir Akbar di rumah dinas Pendopoan Bupati Lahat ,Senin (22/10/2018) .

Hadir di kesempatan itu Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat ,Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Kepala  Kementerian Agama Lahat, Asisten ,SKPD, Para Kiya'i Pondok Pesantren Se-kabupaten Lahat, Ustad/Ustadzah, dan Santri/ Santriwati Se-kabupaten Lahat.

Laporan Kepala Kementerian Agama Lahat Drs H Rusydi Dja'far MM mengatakan 
Tujuan kegiatan peringatan hari Santri Nasional menjadikan para Santri  menjadi jiwa religius selain itu juga menjalin silahturahmi dengan bentuk kegiatan yaitu Upacara Hari Santri yang di laksanakan di Lapangan Exs  MTQ Lahat , dan Istigosah /Zikir Akbar bersama.

"Jumlah peserta di peringatan Hari santri Nasional di ikuti oleh 16 Pesantren Se-kabupaten Lahat,ASN Lahat ,Unsur Muspida , Ormas Islam di Lahat beserta unsur unsur lainnya .Dengan  mengusung Tema Bersama Santri Damailah Negeri" , tambahnya.

Sementara pengurus  cabang  Nahdlatul Ulama Lahat KH Husnuddin Karim Al Hafidz  menyampaikan Alhamdulillah pada peringatan Hari Santri Nasional di Lahat bisa dilaksanakan semoga dengan peringatan ini tambah kokohnya Silahturahmi . Dengan Peringatan Hari Santri yang dilaksanakan serentak di Indonesia tentu dengan acara ini ada hikmahnya , untuk anak anak bangsa dapat meneruskan perjuangan para Proklamator ,mudah mudahan dalam Upacara dan zikir Akbar dapat jadi amanah.

Tentunya Peringatan Hari Santri Nasional dapat  menambah kecintaan kita akan Tanah Air , sesuai dgn motto "Bersama Santri Damailah Negeri".

Sementara Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM dalam sambutannya mengatakan
Terimakasih yang sudah hadir dari 24 kKecamatan Lahat,  Pemkab sangat Apresiasi pada  Peringatan Hari santri Nasional tanggal 22 Oktober 2018 semoga pada kegiatan ini kita akan selalu di beri Ketenangan, Keamanan dan Ketertiban di Bumi Pertiwi, Mari kita jalin silaturahmi untuk menjadi kondusif dan jangan terpengaruh berita berita Hoak ,apalagi pada tahun ini tahun  politik pesannya.

Di lanjutkan dengan Istigosah dan doa bersama yang di Kholifah i KH Ahmad DJunaedi Sanusi .(Ey)
Diberdayakan oleh Blogger.