Header Ads

Ciptakan Talenta Muda di Turnamen Sepak Bola U 16

Lahat, RubrikTerkini.com - Dua belas tim sepak bola kategori umur 16 tahun di kabupaten Lahat sumsel siap berjibaku dalam pertandingan yang di adakan di Lapangan Bola Kaki Gelora Serame Lahat . Sabtu (13/10/2018)
Pj Sekda Lahat Drs.H. Syamsul Kusirin MM membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola U 16 Tingkat Pelajar 2018.

Tampak di tournamen  Asisten I, Assisten II, Ketua KONI,Ketua PSSI Lahat,Kepala BPMdes Lahat,Kepala Inspektorat,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala PDAM Lahat, Staf Ahli, Kakankemenag yang diwakili, Inspektur,Jajaran OPD serta seluruh Panitia dan Peserta Turnamen Sepak Bola U 16 Kabupaten Lahat Tahun 2018.

Bupati Kabupaten Lahat Marwan Mansyur SH MM melalui  Pj Sekda Lahat Drs H. Syamsul Kusirin SE MM menyampaikan Iaksanakan Turnamen dengan baik, jaga Sportivitas, dan bermain dengan semangat dan raih prestasi yang anda miliki Selamat Bertanding , ujar Syamsul Kusirin.

Kepala Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Iskandar Supratman,M.Si selaku penyelenggara kegiatan kepada awak media menyampaikan

" PeIaksanakan turnamen Bola Kaki kelompok Umur 16 tahun yang digelar pada hari ini bertujuan untuk mencari Bibit-bibit Pemain  sepak bola yang nantinya akan di persiapkan untuk mengikuti  tournamen Olahraga tingkat pelajar tahun 2019 mendatang," Ujar Iskandar .

Lebih Lanjut dirinya menambahkan, " Kegiatan ini nantinya akan digelar selama 3 Hari kedepan, mulai pada hari ini 13 s/d 15 Oktober 2018  Kabupaten Lahat,dan untuk para pemenang kami selaku pihak panitia  telah mempersiapkan hadiah berupa uang pembinaan, Trofhi dan Piagam penghargaan," tambah Iskandar. 

Sementara itu di tempat terpisah Ketua Koni Lahat Ferli Sumarno,SE di damping oleh wakil Ketua PSSI Lahat Safe'i SE MM kepada awak media mengatakan,

" Alhamdulillah saya selaku ketua Koni Kabupaten Lahat sangat mendukung sekali pelaksanaan kejuaraan tournen Bola Kaki U-16 yang di gelar oleh Dinas Pemuda Olah raga Kabupaten Lahat, Melalui kejuaraan tournamen U-16 ini kita berharap Kabupaten Lahat dapat menemukan bibit-bibit muda yang handal dan akan jadi pemain sepak bola andalan  Kabupaten Lahat," kata Ferli .
Wakil ketua PSSI kabupaten Lahat Safe'i menambahkan  apresiasi dengan kegiatan seperti ini, ajang sepakbola sangat baik bagi perkembangan mental anak anak, berkompetisi lah dengan baik dan sportif. Melalui kompetisi ini dapat melahirkan potensi potensi muda bagi sepakbola khususnya di kabupaten Lahat, yang tentu nya dapat membanggakan kabupaten Lahat katanya . ( Ey)
Diberdayakan oleh Blogger.