Header Ads

Peringati Hari Sumpah Pemuda KNPI Lahat Gelar Lomba Lagu Daerah

Lahat, Rubrik Terkini.com– Untuk membangkitkan kembali minat dan kepedulian Pemuda dalam melestarikan kebudayaan Indonesia terkhusus Lagu Daerah, DPD KNPI Lahat menggelar Lomba Lagu Daerah Tingkat Pelajar Se-kabupaten Lahat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 di Atrium Citymall Lahat,Sabtu (27/10/2018) .

 Ketua KNPI Lahat Gia SSos Msi melalui Imam Rustandi SH mengatakan Perlombaan di ikuti 50 Peserta, Untuk Peserta Lagu Daerah SMP 29 Peserta dan Peserta SMA/sederajat 21 Peserta.

Kegiatan ini  sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di kabupaten Lahat, Serta menumbuhkan rasa kecintaan Pemuda khususnya di Lahat akan Lagu Daerah.

Antusias Peserta Lomba, menjadi motivasi bagi KNPI Lahat untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. 

“Ke depan kita akan terus evaluasi dan memperbaiki apa yang kurang dari kegiatan ini agar semakin baik dan mantap lagi. Kita berharap tahun-tahun selanjutnya masih bisa mengadakan kegiatan semacam ini dengan peserta yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara Akim( 56 tahun) orangtua Peserta mengatakan kegiatan yang dilaksanakan DPD KNPI Lahat merupakan kegiatan positif yang dapat memberikan warna baru bagi Pemuda Pemudi Lahat .

" Dari kegiatan ini kita sangat berharap ada bibit-bibit Pemuda  Pemudi yang harus digali potensinya, dibangkitkan kembali semangatnya,” ujarnya. (Ey)
Diberdayakan oleh Blogger.