Deklarasi Komitmen Pemilu Damai, Puluhan Mahasiswa UNP Datangi Kantor DPRD Sumbar

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Puluhan Mahasiswa Universitas Negeri Padang mendeklarasikan komitmen pemilu damai di depan Kantor DPRD Sumbar, Senin (12/02/2024).


Puluhan mahasiswa dari UNP melakukan aksi damai di depan kantor DPRD Sumbar dipimpin oleh BEM Fakultas serta Ormas di lingkungan UNP.


Dalam aksi ini, aliansi mahasiswa UNP menekankan pentingnya Pemilu damai dan menegaskan bahwa mahasiswa UNP tidak terlibat dalam kepentingan politik tertentu.


Dalam pernyataannya, Dedek Wiradie, koordinator aliansi, menegaskan bahwa mahasiswa UNP tetap menjalankan peran kritisnya sebagai mitra pemerintah.


“Kami, mahasiswa UNP, tidak peduli dengan siapa pun yang menang. Kami tetap sebagai mitra kritis pemerintah. Pilihan kami didasarkan pada asas bebas dan rahasia,” ujarnya.


Rifaldi Makriwal, Koordinator lapangan aksi, mengecam oknum mahasiswa yang menggunakan nama mahasiswa untuk kepentingan pribadi.


“Kami menyayangkan sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat untuk menyatakan dukungan. Kami melihat ini sebagai penjajahan terhadap nilai-nilai pergerakan mahasiswa dan menciderai integritas mahasiswa,” katanya.


Dalam deklarasi Aliansi Mahasiswa UNP, mereka menyatakan:


Mahasiswa UNP tidak memiliki keberpihakan kelembagaan.

Pilihan pribadi mahasiswa UNP didasarkan pada asas bebas dan rahasia.

Aliansi Mahasiswa UNP tetap berperan sebagai mitra kritis pemerintah.

Siapapun yang memenangkan Pemilu 2024, mahasiswa UNP akan mendukung hal positif dan mengkritik hal negatif.

Dengan deklarasi ini, mahasiswa UNP menegaskan komitmennya untuk menjaga independensinya dan peran kritis dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.