Ketua Bawaslu Kota Prabumulih Monitoring Kecamatan Prabumulih Selatan, Ada Apa Ya,?

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Di hari kedua Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Prabumulih monitoring Kecamatan Prabumulih Selatan. 


Monitoring yang dilakukan bermaksud untuk memastikan dalam penghitungan suara berjalan dengan baik dan lancar. 


Ketua Bawaslu Kota Prabumulih, Afan Sira Oktrisma dikonfirmasi portal ini, Senin (19/1/2023), menjelaskan tujuan datang ke kecamatan untuk memonitoring  dan memastikan penghitungan suara berjalan dengan baik. 


" Hari ini kita memonitoring ke setiap kecamatan karena takut ada hal yang tidak di inginkan seperti hari pertama, maka dari itu kita terjun langsung ke sini," Jelasnya. 


Seperti kita ketahui Sistem Rekapitulasi (Sirekap) yang terganggu mengakibatkan keterlambatannya penghitungan suara yang dilakukan para anggota PPS di semua kecamatan di Indonesia. 


" Alhamdulillah hari ini penghitungan suara bisa dilakukan kembali, hanya saja waktu penghitungan tidak sesuai jadwal tapi Insyaallah akan selesai jika Sirekap berjalan dengan baik dan lancar," Ungkapan Afan. 


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Prabumulih Selatan, Andri Sahara menuturkan keterlambatan penghitungan suara yang terjadi kemarin karena adanya instruksi dari KPU Pusat sehingga penghitungan tidak dilanjutkan.


" Ia kemarin penghitungan suara yang kita lakukan tidak selesai karena ada instruksi dari KPU Pusat untuk evaluasi Sirekap memastikan bahwa penghitungan suara terjadi error sistem penghitungan suara untuk penghitungan suara Presiden," terangnya. 


Sehingga hari ini kita lanjutkan penghitungan suara kembali karena ada instruksi dari KPU pagi tadi," Tadi pagi kita ada kabar untuk melanjutkan penghitungan suara sehingga kita jadwalkan Jam 1 siang untuk Kecamatan Prabumulih Selatan," Ujarnya. 


Masih kata Andri sapaan akrabnya, "Untuk penghitungan suara di kecamatan Prabumulih Selatan di targetkan akan selesai selama 3 hari, dan dalam proses penghitungan suara tidak ada kendala karena para saksi yang hadir juga kooperatif membuat suasana penghitungan berjalan lancar," pungkasnya. (HR) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.