Ikut Awasi Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Sekretariat DPRD Sumbar Bersama Kepolisian

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- H. Raflis, SH, MM, Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, bersama tim, melaksanakan pemantauan penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan.


Khususnya di Kecamatan Sutera, Lengayang, dan Ranah Pesisir, pada tanggal 14 Februari 2024 lalu.


Kehadiran Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat itu tidak hanya sebatas pemantauan, namun juga sebagai bentuk komitmen terhadap kelancaran dan keberlangsungan demokrasi di daerah.


Pemantauan tidak hanya berfokus pada aktivitas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), melainkan juga melibatkan Camat dan jajaran Polsek setempat.


Raflis bersama tim ingin memastikan bahwa proses Pemilu berjalan dengan tertib, adil, dan transparan.


Dalam setiap TPS yang mereka datangi, Raflis secara langsung berinteraksi dengan para pemilih dan petugas PPS (Panitia Pemilihan Suara).


Kehadirannya diapresiasi oleh masyarakat setempat sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap pelaksanaan Pemilu di tingkat daerah.


“Kami hadir untuk memastikan bahwa Pemilu di Pesisir Selatan berjalan sesuai aturan dan memberikan ruang yang adil bagi partisipasi masyarakat.” katanya.


“Pemantauan ini juga menjadi wujud komitmen DPRD Sumbar dalam mendukung penyelenggaraan demokrasi yang berkualitas,” ungkap H. Raflis.


Raflis juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak DPRD, Camat, dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu.


Sinergi ini dianggap sebagai kunci utama agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya secara aman dan nyaman.


Pemantauan ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan, kesiapan dan kelancaran logistik juga menjadi perhatian utama dalam pemantauan ini.


Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, pemantauan yang dilakukan H. Raflis diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap penyelenggaraan Pemilu di Pesisir Selatan dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga integritas dan kredibilitas demokrasi. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.