Beredar Pemberitahuan KPU Terkait PSU Untuk TPS 18 Kelurahan Wonosari Kota Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu 24 Februari 2024 mulai pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB dilanjutkan penghitungan suara.


PSU tepatnya di TPS 18 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Dapil III Kota Prabumulih dengan 206 pemilih, dan mengulang pemungutan untuk 5 surat suara.


Ketua KPU Prabumulih Marta Dinata SST membenarkan hal itu, pelaksanaan PSU tersebut dilakukan sama persis dengan pemungutan suara pada 14 Februari lalu.


"Ya hari sabtu 24 februari besok TPS 18 Wonosari dengan 206 mata pilih akan dilangsungkan pemungutan suara ulang atau PSU," sebutnya, Jumat (23/2/2024) malam.


"Lima lembar surat suara dipungut ulang mulai dari presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten," terang Ketua KPU Marta Dinata.


Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Prabumulih Afan Sira Oktrisma menegaskan hal senada. Pihaknya akan melakukan tugas fungsi pengawasan untuk PSU besok di TPS 18 Wonosari.


Sementara, terkait pengamanan saat pencoblosan ulang, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ari Wibowo SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Boby Eltarik SH MH mengatakan, pihaknya sudah melakukan memonitor sejak sore tadi yang langsung dipimpin Kapolres Prabumulih.


"Personil sudah kita terjunkan, sudah berpatroli dan hingga besok pelaksanaan sudah siap anggota kita mengamankan, kalau ada hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan proses PSU besok berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkas Bobby.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.