Ketua DPRD SUMBAR Apresiasi Produk UMKM Sentra Kerajinan Uda Sayang

<<


PAYAKUMBUH, RUBRIKTERKINI -- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi, SH, menghadiri sosialisasi dan perkenalan sentra oleh-oleh dan kerajinan Minang di Uda Sayang, Kota Payakumbuh, Minggu (4/2/2024).


Lebih dari sekadar penghormatan, kehadiran Ketua DPRD Sumbar itu juga menambah kemeriahan sekaligus mengukuhkan momen istimewa dengan kehadiran 100 UMKM Unggulan Sumatera Barat.


Sebagai tuan rumah, Uda Sayang tak hanya menjadi saksi, tetapi juga penyelenggara platform berkualitas bagi para pelaku UMKM. Mereka memamerkan keunggulan produk-produk khas Minangkabau.


Supardi turut memberikan dukungan antusias sebagai bentuk komitmen terhadap potensi ekonomi daerah. Kehadirannya memperkuat sinergi yang harmonis antara pemerintah dan pelaku usaha kecil.


Dalam suasana penuh kehangatan, Supardi tidak hanya bersedia berdialog dengan para pengusaha lokal, mendengarkan aspirasi mereka, tetapi juga memberikan apresiasi tulus terhadap kreativitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam mengembangkan produk-produk unggulan Sumatera Barat.


Dalam pandangannya terhadap kondisi ekonomi, Supardi menggarisbawahi krisis pangan yang tengah dihadapi Indonesia.


Ia menyatakan keprihatinannya, bahwa UMKM akan menjadi korban utama jika krisis ini berlanjut. Namun ia juga menegaskan bahwa keberlanjutan dan ketahanan pangan di Indonesia dapat diwujudkan melalui dukungan terhadap sektor UMKM.


“Saya mengapresiasi Owner Uda Sayang atas perkembangan UMKM serta mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan mempromosikan keberagaman produk-produk UMKM di Sumatera Barat,” katanya.


Sosialisasi ini menjadi momentum krusial untuk memperkenalkan keberagaman karya UMKM kepada masyarakat luas sekaligus memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.


Keberhasilan acara ini mencerminkan semangat kolaborasi yang erat antara pemerintah dan pelaku usaha kecil, menciptakan kemajuan bersama yang berkelanjutan.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.