Ketua DPRD Sumbar Supardi Tinjau Pembangunan Masjid Assyura

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- DPRD Sumbar terus berbenah melengkapi sarana dan prasarana dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat dan aktifitas kedewanan. Termasuk penyediaan sarana ibadah yang representatif di lingkungan gedung DPRD Sumbar.


“Pembangunan fasilitasi sarana di DPRD Sumbar ini, merupakan upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kedewanan dalam menerima aspirasi masyarakat, juga dalam penyebaran informasi baik melalui media mainstream maupun media sosial,” ungkap Ketua DPRD Sumbar Supardi, SH disela-sela kegiatan mencek pembangunan Masjid Assyura, didampingi Sekwan Rafli dan staf, Jum’at, 2 Februari 2024.


Dikatakan Supardi, pembenahan terus dilakukan terhadap bangunan dan infrastruktur yang dinilai tidak lagi memadai dalam kapasitas melayani masyarakat menyampaikan aspirasi masyarakat, termasuk untuk kegiatan rapat-rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Alat Kelengkapan Dewan (AKD).


“Pembangunan sarana kedewanan di DPRD Sumbar juga  ramah disabilitas dan akses fasilitasi sarana rapat kerja, pembahasan anggaran, evaluasi kinerja dan produk peraturan perundang-undangan daerah. Ada videotron indoor, sound system, dan lain sebagainya serta pembangunan masjid Assyura yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Supardi.


Selain itu, lanjut Supardi, DPRD  juga meningkatkan keamanan lingkungan kerja, termasuk menguji kekuatan bangunan yang aman dari bencana gempa.


“Kita sadar Sumbar merupakan daerah rawan bencana yang perlu disikapi dengan baik, sehingga gedung DPRD kebanggaan masyarakat Sumbar tetap eksis dalam berbagai kegiatan kedewanan sekaligus kegiatan pembangunan daerah,” katanya.


Supardi menegaskan pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana gedung DPRD Sumbar tersebut, juga sebagai upaya menjaga marwah pemerintahan daerah di mata publik.


“Ada masjid Assyura yang representatif untuk kegiatan ibadah dan ceramah agama bagi aparatur, anggota dewan dan masyarakat. Sumbar dengan filosofi ABS-SBK tentu kehadiran Masjid Assyura bagian dari upaya implementasi akan budaya luhur ini,” harapnya.


Sekretaris DPRD Sumbar Raflis SH. MM dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, masjid Assyura juga telah dilengkapi dengan sarana perpustakaan dan ruang diskusi.


“Sekretariat DPRD Sumbar sebagai OPD terinformatif juga terus berupaya meningkatkan pelayanan, baik dalam fasilitasi kegiatan kedewanan maupun melayani masyarakat yang berkunjung. Saat ini DPRD Sumbar juga menjadi ruang publik dalam edukasi kegiatan kedewanan kepada pelajar, siswa dan mahasiswa di Sumbar,” ungkapnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.