Kapolres Muba Turun Tangan Urai Kemacetan Dijalan Lintas Timur

<<


 MUSI BANYUASIN.Rubrikterkini.com- Turun langsung kelapangan Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik.Msi. urai kemacetan dijalan lintas timur kecamatan Babat supat - Sungai lilin .

Sebagaimana diketahui bahwa pada hari ini Sabtu (06/04/2024) terjadi kemacetan arus mudik diwilayah  Banyuasin sejak tadi malam  hingga merembet kewilayah Babat Supat Musi Banyuasin, dan untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih panjang Kapolres Muba bersama-sama personil Pospam dan Posyan serta tim Soc (stand by on call) yang dipersiapkan berjibaku  membantu mengurai kemacetan.

Penguraian dilakukan dengan memasukan kekantong-kantong parkir kendaraan sumbu tiga  yang lewat dan ada juga yang diputar balikan, namun  tetap memprioritaskan kendaraan yang mengangkut bahan bakar minyak atau gas, hewan ternak, hantaran uang, pupuk, pakan ternak, keperluan penanganan bencana alam dan bahan pokok kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan keputusan bersama Direktur jenderal perhubungan darat, Kakorlantas Polri dan Direktur Jenderal Bina Marga Nomor : KP-DRJD 1305 tahun 2024, Nomor : SKB/67/II/2024 dan Nomor : 40/KPTS/Db/2024, tentang Pengaturan lalulintas jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun 2024 /1445 Hijeriah, salah satunya menyebutkan bahwa Pengaturan pembatasan operasional angkutan barang sebagaimana dimaksud dalam Diktum KEDUA diberlakukan pada ruas jalan non tol dengan ketentuan waktu pengaturan lalulintas diberlakukan mulai hari Jumat tanggal 05 April  2024 pukul 09.00 wib waktu setempat sampai dengan hari Selasa tanggal 16 April 2024 pukul 08.00 wib waktu setempat, namun faktanya hingga hari ini Sabtu (06/04/2024) masih ada kendaraan angkutan barang atau kendaraan sumbu tiga masih operasional, dan hal ini yang menjadi salah satu pemicu timbulnya kemacetan di jalan. (Maryunika)



No comments

Powered by Blogger.