Ketua Parpol PAN dan Hanura Nyatakan Dukungan Untuk Cak Arlan, Ini Penjelasannya.,?

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- H Arlan atau Cak Arlan terus melakukan lobi politik ke sejumlah parpol, salah satunya PAN dan Hanura. Notabenenya, punya 2 kursi masing-masing di Pileg 2024.


Rabu malam, 3 April 2024, Cak Arlan mengundang dan bertemu Ketua DPD PAN, Hermali SPd dan Ketua DPC Hanura, Hartono Hamid SH di Yard Jalan Lingkar Timur Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan.


Hal itu dibenarkan Cak Arlan, kalau pertemuan ini memang dalam rangka komunikasi politik guna melengkapi persyaratan sebagai Calon Wako Prabumulih 2024-2029 dari jalur parpol.


“Mencalonkan diri sebagai Calon Wako Prabumulih diperlukan 30 persen suara di DPRD Prabumulih. Atau sekitar 6 kursi, pertemuan bersama PAN dan Hanura ini salah satu komunikasi kita lakukan, guna melengkapi persyaratan tersebut,” terang suami Hj Linda Arlan ini.


Kata ayah Leoni Ayu Pratiwi SH, optimis partai pengusungnya akan lengkap nantinya bisa menghantarkannya menjadi Calon Wako Prabumulih 2024-2029 dan bisa bersaing.


“Sementara ini, komunikasi politik secara intens kita lakukan di Gerindra. Lalu, PAN, Hanura, dan kemungkinan Golkar dan lainnya. Mudah-mudahan dukungan, parpol tersebut kepada kita,” ucap Pembina Gerindra Prabumulih.


Terpisah, Ketua DPC Hanura, Hartono Hamid SH MH dibincangi awak media memang tidak menampik soal silaturahmi dan komunitas politik dijalin Cak Arlan bersamanya dan Hanura.


“Komunikasi politik ini, tindak lanjut Hanura rencananya akan mengusung Cak Arlan dalam Pilwako 2024 ini. Melengkapi kursi, sebagai persyaratan pendaftaran Calon Wako Prabumulih 2024-2029,” aku Om Ton.


Menurutnya, Cak Arlan sosok pas dan mumpuni serta punya kapasitas tidak diragukan lagi guna memimpin Prabumulih 5 tahun ke depan. Soal Wakilnya, kata Anggota DPRD Prabumulih ini menyerahkan sepenuhnya ke Cak Arlan.


“Kita yakin, Cak Arlan bisa memilih wakilnya tepat guna berdampingan di Pilkada Prabumulih 2024. Punya pengalaman mumpuni, dalam panggung politik ini. Dan, Hanura siap menjadi salah satu partai pengusungnya Cak Arlan,” bebernya.


Tak jauh berbeda diungkapkan Ketua DPC PAN, Hermali SPd menyatakan, pertemuan ini salah satu komunikasi politik DPC PAN akan mengusung Cak Arlan sebagai Calon Wako Prabumulih 2024-2029. 


“Apalagi, Cak Arlan punya visi misi sama bersama DPC PAN. Mewujudkan Prabumulih semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,” terangnya.


Soal Wakil, kata dia, DPC PAN akan menawarkan pendamping. Tetapi, akunya keputusannya tetap ada sama Cak Arlan sebagai pengambil keputusan. “Intinya, pada Pilkada Prabumulih 2024. DPC PAN, siap bersama Cak Arlan,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.