Tunjukkan Keseriusan Maju di Pilkada Prabumulih, Rika Novalina Ambil Formulir di Dua Partai Sekaligus

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Nama Dr Hj Rika Novalina Sungudi SH MKn sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kota Prabumulih, terutama dalam 3 tahun terakhir ini.


Hari ini dirinya ikut berpartisipasi mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di DPC Partai Demokrat dan Patai Golongan Karya (Golkar) setelah sebelumnya dirinya juga sudah mengambil formulir di Partai Amanat Nasional (PAN).


Hal itu dilakukan sebagai wujud keseriusannya ingin maju sebagai kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilwako) Kota Prabumulih pada bulan November mendatang.


Dalam kesempatan wawancara dengan para jurnalis di Kantor DPC Demokrat Jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih, Rika menyampaikan keinginannya untuk turut serta membangun kota kelahirannya ini. Kamis (25/4/2024).


“Alhamdulillah hari ini mengambil formulir pendaftaran bacalon pilwako periode 2024-2029 di Dua Partai, yaitu Partai Demokrat dan Partai Golkar. Serta beberapa waktu lalu kita juga sudah mengambil Formulir di Partai PAN. Dalam hal ini, sebagai warga negara kita Ingin ikut berpartisipasi dan juga wajib memberikan sumbangsih bagi negeri ini dan juga masyarakat, terutama Masyarakat Kota Prabumulih,” ungkapnya.


Saat ditanya apa motivasinya maju sebagai balon walikota Prabumulih, Rika menyatakan dirinya berharap dapat menjadi inspirasi bagi kaum hawa di kota ini.


“Tentunya berharap agar dapat berperan memajukan kota Prabumulih dan menjadi inspirasi atau pendobrak bagi wanita. Khususnya di kota ini yang terbilang masih belum banyak yang tampil bersaing dengan kaum pria,” tambahnya lagi.


Jika dirinya diberikan kesempatan memimpin kota ini, Rika memiliki visi untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan pendidikan bagi masyarakat.


“Dengan membangun SDM manusianya akan dapat pula membangun dalam segala lini. Setelah itu tentunya meningkatkan pendidikan serta infrastruktur yang masih dianggap kurang maksimal oleh masyarakat,” beber Rika.


Sebagaimana diketahui Rika adalah pendiri sekolah bertaraf internasional di Kabupaten Empat Lawang yakni Sekolah Al Azhar Cairo Mesir Empat Lawang Indonesia yang merupakan Cabang Al Azhar Cairo Mesir.


Istri dari Irutben It Pussenkav Bandung, Kolonel Kav H Sangudi SH MSi ini berharap dukungan dari masyarakat agar dirinya memiliki kesempatan berbuat lebih banyak lagi kedepannya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.