Reses Pertama Dapil I Tahun 2024, DPRD Prabumulih Serap Aspirasi Masyarakat dan Akan di Prioritaskan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Anggota DPRD Prabumulih melakukan reses di Dapil I dipusatkan di Kantor Kecamatan RKT di Kelurahan Tanjung Rambang, Rabu, 24 April 2024.


Reses itu dipimpin Wakil Ketua I DPRD, Ir H Dipe Anom (PDIP) bersama Anggota DPRD Dapil I. Antara lain; Riza Ariansyah (Gerindra), Apriansyah ST (Golkar), Drs Idham Tergun MM (Hanura), Hery Gustiwan ST MH (PPP), Feri Alwi SH (PAN), Hendriansyah SE (PBB), Hj Nurlisna (PKS), H Ganjar Iman SH MH (Nasdem).


Kegiatan itu, juga dihadiri Camat RKT. Lalu, para lurah dan kades serta BPBD. Termasuk, masyarakat di Kecamatan RKT.


Dipe, sapaan akrabnya mengatakan, reses ini merupakan tugas Anggota DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing.


“Semua aspirasi masyarakat diusulkan dalam reses ini akan kita tampung. Nantinya, kita evaluasi berdasarkan skala prioritas,” terang Politisi PDIP ini.


Akunya diperjuangkan di APBD Induk atau APBD Perubahan, guna direalisasikan guna memenuhi usulan masyarakat tersebut.


“Baik pembangunan fisik, berupa sarana dan prasarana serta lainnya. Akan diperjuangan anggarannya, sehingga pembangunan bisa direalisasikan guna memenuhi keinginan masyarakat,” bebernya.


Pantauan awak media, usulan pembangunan dari warga antara lain; pembangunan Jalan di Desa Kemang Tanduk dan Desa Sinar Rambang, pembangunan Tower BST masalah sinyal, pembangunan Balai serba guna Desa Jungai dan Desa Karangan, usulan Lampu jalan di desa-desa dan kelurahan di pinggir jalan utama, usulan penanggulangan sampah supaya mobil sampah ke wilayah RKT terkhusus jalan utama, dan usulan pemagaran Danau Bujoan.


Camat RKT, Satria Karsa SE mengatakan, usulan pembangunan di wilayah Kecamatan RKT diajukan warga hendaknya direalisasikan.


“Pembangunan sudah diusulkan warga, tinggal lagi Anggota DPRD Prabumulih Dapil I memperjuangkan dan merealisasikannya,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.