Kejaksaan Negeri Prabumulih Gelar Pasar Murah dan Pangan Murah Menjelang Idul Fitri

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan melaksanakan Operasi Pasar Murah, Gerakan Pangan Murah, dan Launching Program Adhyaksa Peduli Anak Umang, serentak dilakukan se-Sumatera Selatan.


Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih dan Pemerintah Kota Prabumulih menggelar Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah, yang menyajikan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dengan harga lebih murah dari harga pasaran, pasar murah tersebut digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, Selasa (2/4/2024).


Antusias warga sekitar untuk membeli kebutuhan bahan pokok di pasar murah tersebut cukup tinggi.


Mereka telah berkumpul dan memenuhi lokasi pelaksanaan kegiatan pasar murah sekira pukul 08.00 WIB agar bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau.


Pj.Walikota Prabumulih, H. Elman ST,MM  mengatakan, operasi pasar murah digelar oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Prabumulih, yang dilaksanakan secara serentak se Sumatera Selatan, khususnya di Kota Prabumulih Pada kegiatan tersebut, warga bisa membeli paket sembako dengan harga yang relatif murah dari harga pasaran. Adapun komoditi yang dijual diantaranya telur ½kg 10 ribu, gula 1kg 10 ribu, minyak 1 liter 10 ribu, bawang merah ½kg 10 ribu,bawang putih ½kg 10 ribu, cabe ¼kg 5 ribu, beras SPHP 5 kg 54 ribu dan daging beku 1 kg 95 ribu.


"Di pasar tradisional harga kepokmas saat ini masih terpantau stabil. Terlebih dengan digelarnya operasi pasar murah ini, bisa membantu menurunkan harga secara berangsur-angsur,” ujar Sumarti 


Gerakan pangan murah sendiri merupakan langkah pemerintah dari pusat hingga ke daerah untuk meredam harga sembako yang biasanya melambung tinggi menjelang hari-hari besar nasional.


Kegiatan pangan murah ini disambut antusias warga sekitar, salah satunya seorang ibu rumah tangga, Yati, menyampaikan meski dibatasi pembelian sembakonya namun dirinya menyebut sangat terbantu dengan adanya pangan murah yang digelar pemerintah daerah.


"Pasar murah ini sangat membantu kami, apalagi saat ini harga sembako sangat mahal menjelang Idul Fitri, semoga pasar murah ini sering dilakukan",ucapnya.


Guna menyukseskan kegiatan pasar murah, Pemkot Prabumulih menggandeng  Bulog Cab. Lahat.


Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM dan Kepala Kejaksaan negeri Kota Prabumulih membuka pasar murah tersebut sekaligus memberikan sembako secara simbolis kepada warga. 


"Pasar murah ini merupakan upaya bersama Pemerintah Kota Prabumulih,Kejaksaan Negeri Prabumulih dan unsur Forkompinda dalam mengantisipasi terjadinya gejolak harga bahan pokok yang diperlukan masyarakat," ujar Elman.


“Jelang IdulFitri biasanya harga-harga naik, dengan adanya pasar murah warga bisa terbantu dengan membeli sembako dengan harga lebih murah dari pasar,”tambahnya.


Turut hadir OPD terkait, Forkopimda Kota Prabumulih, Citra Amanda, SH mewakili Kepala PN, Camat Cambai, Kades Pangkul, dan undangan lainnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.