Badan Kehormatan DPRD Riau ke Sumbar, Peningkatan Praktik Tata Tertib dan Kode Etik

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Dalam upaya untuk memperkuat dan meningkatkan tata tertib, kode etik, dan tata beracara Badan Kehormatan DPRD, Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.


Kunjungan ini bertujuan untuk mencari masukan dan informasi terkait regulasi dan praktik terbaik yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab Badan Kehormatan.


Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Muzli M. Nur menyambut baik kunjungan tersebut.


“Kami senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan rekan-rekan dari Provinsi Riau. Semoga kunjungan ini dapat memperkaya pandangan dan memajukan kualitas Badan Kehormatan di kedua provinsi,” ujar Muzli pada Senin, 11 Desember 2023.


Selama kunjungan, delegasi Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau memiliki kesempatan untuk memahami secara lebih rinci tata tertib, kode etik, dan tata beracara Badan Kehormatan di DPRD Sumatera Barat.


Mereka juga berkesempatan untuk bertukar ide dan pengalaman dengan anggota Badan Kehormatan Sumatera Barat.


Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau, yang memimpin rombongan, menyampaikan terima kasih atas penerimaan hangat dari tuan rumah.


“Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal untuk lebih mendekatkan hubungan antar-Badan Kehormatan di berbagai daerah,” ungkapnya.


Kegiatan ini tidak hanya sebagai forum untuk mencari masukan, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun sinergi dan kerja sama yang erat antara Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Sumatera Barat.


Harapannya, pertukaran pengalaman ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan integritas dan etika di lembaga legislatif kedua provinsi.


Seusai kunjungan, diharapkan akan muncul sinergi baru dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas Badan Kehormatan, sehingga dapat lebih responsif terhadap tuntutan dan harapan masyarakat.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.