Donizar Berikan Pencerahan Politik, Kepada Peserta Didik Penguatan Karakter Di SMAN 1 Bonjol

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Bentuk Kepedulian terhadap peserta didik yang alergi dengan namanya politik, Donizar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Prov Sumbar, berikan pencerahan tentang poltik kepada siswa SMAN 1 Bonjol, Rabu (13/12/2023).


Selain Donizar, kegiatan seminar peningkatan karakter peserta didik dalam pendidikan politik juga diisi narasumber dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bonjol Kab. Pasaman, Wali Nagari Tanjung Beringin Utara yang di wakili Sekretaris Nagari Muhammad Ichasan E.


Donizar, dalam sambutannya mengatakan, betapa pentingnya pendidikan politik dalam Peningkatan Karakter Peserta Didik yang selama ini alergi dengan yang namanya politik ini. Yang mana selama ini peserta didik hanya tau politik itu cuma sekedar ajang mencari kekuasaan saja.


Politik itu tidak seperti yang adik adik pikirkan, seperti halnya pendidikan gratis itu hadirnya dari politik, dikarenakan berubahnya pemimpin, berubahnya kepala daerah yang baik dan membawa perubahan, jelas Donizar


Kemudian, Donizar juga menyampaikan, adik adik sekalian adalah penentu massa depan di lima tahun atau 10 tahun ke depan, jika tidak adanya politik bagai mana caranya menentukan masa depan, seperti halnya Anggota DPRD Prov. Sumbar, Kepala Daerah itu semua tidak terlepas dari politik. Ujar Donizar


Ia juga mengingatkan anak anak tentang politik itu supaya jangan pernah menganggap politik itu kotor, jahat, kejam atau semacamnya, jika anak anak berfikir seperti itu akan mempengaruhi masa depan anak anak sekalian. Semoga dengan adanya pencerahan tentang politik ini semoga anak anak sekalian bisa mensosialisasikan di rumah agar tidak terpengaruh terhadap many politik, black company, dan politik yang tidak sehat.


“Karna politik itu sendiri yang akan menentukan baik buruknya masa depan anak anak sekalian di masa depan. Karna Negara kita ini adalah negara Demokrasi”


Ketua aktivis Milenial Pasaman bergerak Muhammad Ichasan E, mengatakan, Generasi milenial atau Generasi Z ini adalah anak anak melektenologi yaitu anak anak yang keseharian sibuk dengan media sosial.


Melektenilogi itu sendiri berkaitan dengan politik, karena informasi politik banyak tersebar di berbagai media sosial, jadi kawan kawan sekalian nantinya bisa tahu tentang politik yang baik, dan mana politkus yang baik.


Kita berharap nantinya kawan kawan sekalian tidak salah menanggapi politik itu, “karna politik itu yang menentukan masa depan kawan kawan di masa depan,".(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.