Muzli M. Nur Adakan Sosialisasi Perda No.3 2023, Kelola Komunitas Unggulan Perkebunan

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 3 Tahun 2023 Tentang Tata Kelola Komoditas Unggulan Perkebunan yang dilakukan oleh ketua Badan Kehormatan DPRD Prov. Sumatera Barat H.Muzli M.Nur, S. Pd. Yang digelar dihalaman kantor Wali Nagari Aia Manggih Utara. Jum’at (8/12/2023).


Kegiatan sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2023 tentang Tata Kelola Komiditas Unggulan Perkebunan itu dihadiri, Wali Nagari AMU Babinkantibmas, Babinsa Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat, Para ninik mamak serta tamu undangan.


Anggota DPRD Sumatera Barat, H. Muzli M. Nur dalam sambutanya memberikan penjelasan tentang Perda Serta Tata Kelola Komoditi Unggulan Perkebunan, selain memberikan penjelasan ia juga menerima berbagai masukan dalam mendukung penerapan Perda tersebut di tengah-tengah masyarakat petani perkebunan.


Ia juga menghimbau masyarakat yang belum tergabung dalam kelompok tani untuk segera membentuk kelompoknya, agar bantuan-bantuan pertanian bisa lebih banyak didapat. Ucap Muzli Anggota DPRD Sumatera Barat.


“Bagi yang belum tergabung dalam kelompok tani, segeralah dibentuk dan bagi yang sudah tergabung dalam kelompok tani, silahkan ajukan permohonan kepada kami untuk mendapatkan bantuan untuk keperluan pertanian dan perkebunan,” kata Muzli


Muzli berharap, dengan dilakukannya sosialisasi Perda No 3 Tahun 2023 Tentang Tata Kelola Komoditas Unggulan Perkebunan ini, dapat menambah pengetahuan masyarakat terutama petani dan pekebun agar bisa mendapat hasil baik lagi, dan panennya nanti jauh meningkat dari sebelumnya.


“Semoga sosialisasi ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan masyarakat petani perkebunan,” harap muzli.


Sementara itu Wali Nagari Aia Manggih Utara Rahmat Rinaldi mengucapkan terimakasih pada H.Muzli M. Nur yang sudah memberikan berbagai pencerahan pada masyarakatnya.


Kita berharap pak Muzli M. Nur bisa melakukan sosialisasi berbagai peraturan daerah secara berkelanjutan, sehingga kami mendapatkan berbagai pencerahan, apalagi beliau sangat memiliki responsif tinggi terhadap masukan dan aspirasi masyarakat selama ini, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” Tutup Wali Nagari Rahmat Rinaldi.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.