Turnamen Sepakbola Dwipangga Cup 2024 Dimulai, 64 Tim Berlaga Rebut Piala Bergilir

<<


MUARA ENIM, RUBRIKTERKINI -- Turnamen Sepakbola Dwipangga Cup 2024 dalam rangka HUT Yonkav 5/DPC dan Kav AD ke 74 memperebutkan piala bergilir Danyokav resmi dibuka, Minggu, 10 Desember 2023.


Sebanyak 64 Tim sepakbola dari sejumlah kabupaten/kota. Yaitu; Prabumulih, Muara Enim, OI, Palembang, OKI, Banyuasin, dan lainnya.


Turnamen tersebut dibuka langsung Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Fredy Christoma Pramono Putra bersama Tripika di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim di Halaman Sepakbola Yonkav 5/DPC, Minggu sore.


Danyonkav 5/DPC mengungkapkan, Pertandingan diadakan dalam rangka memperingati HUT Yonkav 5/DPC dan Kav AD 74. “Para peserta turnamen, even ini bertujuan membina dan merangsang pencinta sepakbola agar mengasah kemampuan dan bisa mengukir prestasi khususnya di Sumsel,” ucapnya.


Hal ini, merupakan bagian dari kemanunggalan TNI AD bersama masyarakat. Juga, pembinaan kewilayahan. “Lewat turnamen ini, kita terus jaga persatuan dan kesatuan,” tandasnya.


Pesannya, para peserta turnamen sepakbola bermain fair dan jaga sportifitas. Tuturnya, turnamen ini jangan dicederai hal-hal tidak diinginkan. “Kita memasyarakatkan olahraga sepakbola, dalam rangka mewujudkan prestasi,” bebernya.


Ketua Panitia Turnamen, Letda Kav Peri Ikhsan Antonius menambahkan, sebanyak 64 Tim sepakbola terlibat dalam kompetisi ini, memakai sistem gugur.


“Berlangsung sekitar 1 bulan, finalnya 20 Januari 2024,” terangnya.


Para pemenang turnamen, akunya telah disiapkan uang pembinaan, piala, dan juga cinderamata.


“Juara 1 Rp 15 juta, Juara 2 Rp 10 juta. Lalu, Juara 3 Rp 6 juta, dan Juara 4 Rp 2 juta. Top skorer Rp 1 juta, Best player Rp 1 juta. Pemenang mendapatkan, selain uang pembinaan ada piala dan cinderamata,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.