Proyek pembangunan Drainase Perumahan Relokasi Blok B Terkesan tidak terencana.

<<


Musi Banyuasin,RubrikTerkini.com-Warga Blok B banyak yang mengeluh karena pembangunan Drainase nya belum selesai. Yang mengakibatkan banjir menggenang dihalaman rumah warga.diPerumahan Relokasi Belakang Rumah susun, Kelurahan Serasan jaya, Muba. Rabu(20/12/2023)

Banyaknya curah hujan di bulan Desember, mengakibatkan air menggenangi pekarangan rumah warga Perumahan Relokasi Blok B. Seharusnya banjir tidak akan terjadi jika ada Parit.

Menurut warga inisial U (40tahun)mengatakan "Air tidak akan menggenang seperti kolam ini, jika sudah ada Parit".Warga berinisiatif menggali parit sendiri. Alhasil malah lubang yg ternganga tersebut berisi air dan menumpuk di galian yang hanya beberapa meter tersebut.

Padahal waktu Bapak Pj Bupati H. Apriyadi meninjau kemarin, Bersama Kepala Bidang Perumahan dan kawasan Musi Banyuasin menyatakan akan cepat di bangun jalan dan Drainase di depan unit yang sudah berpenghuni.

Drainase sudah selesai di Blok B7 sampai Blok C di jalan poros. Sedangkan Blok B1 sampai B6  belum di bangunkan Drainase. "Seharusnya dahulu kan Jalan dan Parit di depan unit yang sudah berpenghuni dulu, baru Blok C, karena Blok C tersebut selain belum ada penghuninya aliran listrik di unit tersebut juga belum ada" ucap U.

Sedangkan Kepala Bidang Perumahan dan kawasan Permukiman Musi Banyuasin Sudinarta Jayasana ST  saat di konfirmasi awak Media melalui via whatsapp,mengatakan"Pembangunan nya bertahab,Tahun depan sudah dianggarkan".

Dan dari pihak CV. Azima kontrindo tidak bisa di hubungi, juga Papan IMB nya sudah tidak ada lagi. (Red)

No comments

Powered by Blogger.