Sekretaris DPRD Sumbar Terima Kunjungan Komisi I DPRD Kerinci, Bahas Perpres Nomor 53 Tahun 2023

<<


PADANG, RUBRIKTERKINI -- Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Raflis menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Kerinci, Rabu (06/12/2023) di ruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar.


Rombongan berjumlah 10 orang itu dipimpin ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Edminuddin dalam rangka silaturahmi sekaligus konsultasi terkait Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional.


Edminuddin mengaku, Sumbar merupakan provinsi yang sudah maju dibanding provinsi lain di Sumatera sehingga menjadi tujuan banyak daerah untuk melakukan konsultasi termasuk Perpres nomor 53 Tahun 2023 ini.


“Kami DPRD Kabupaten Kerinci menilai Sumbar adalah provinsi yang maju, itu yang menjadi alasan kami memilih Provinsi Sumbar untuk konsultasi tentang Perpres ini,” ujar Edminuddin.


Edminuddin juga katakan akan mengikuti peraturan yang dikeluarkan pemerintah termasuk Perpres 53 tahun 2023.


“Kita pejabat daerah tentu akan tegak lurus dengan aturan yang dikeluarkan presiden,” katanya.


Sementara Sekretaris DPRD Sumbar Raflis mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Kerinci dan memilih Sumbar menjadi tujuan konsultasi Perpres nomor 53 tahun 2023.


Raflis berharap dengan terbitnya Perpres ini diharapkan tidak didapati lagi temuan-temuan oleh BPK. Semuanya akan lebih sederhana, karena ada regulasi yang mengatur limit belanja perjalanan dinas tersebut,” pungkas Raflis.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.