Teguran Keras Pj Walikota Prabumulih, Terkait Viral Pelayanan UGD Puskesmas Prabumulih Barat

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Sempat viral, pelayanan UGD Puskesmas Prabumulih Barat ketika warga membutuhkan pelayanan kesehatan hendak melahir. Tetapi, setelah dipanggil tidak ada menyahut dan terkesan tutup.


Respon cepat Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengetahui hal itu. Elman, sapaan akrabnya secara diam-diam meninjau langsung pelayanan di Puskesmas Prabumulih Barat, Minggu, 31 Desember 2023.


“UGD Puskesmas harus melayani masyarakat 24 jam, hal ini harus dijadikan pelajaran berharga bagi Kepala Puskesmas dan petugas, sehingga tidak terulang lagi dan mendapatkan komplain dari masyarakat. Bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukas suami Windriani ini.


Ia pun telah memberikan teguran keras kepada Kepala Puskesmas Prabumulih Barat dan petugasnya, terutama bertugas 24 jam menghadapkan pelayanan kepada masyarakat. “Harus siap dan siaga melayani, apalagi Puskesmas Prabumulih Barat ini ada layanan UGD 24 jam. Tidak ada alasan lagi ke depannya, jika dalam waktu dekat tidak ada perbaikan. Jelas akan kita lakukan evaluasi. Kita sudah berikan warning dan teguran keras kepada Kepala Puskesmas dan jajaran,” ujar ayah tiga anak ini.


Hasil peninjauannya, keterangan dari petugas ada di dalam Puskesmas. Tetapi, alasannya ada masih sholat dan mengantuk. “Kita meminta maaf kepada masyarakat, atas kelalaian petugas Puskesmas Prabumulih Barat ini. Ke depan, pelayanan akan terus ditingkatkan di seluruh Puskesmas di Prabumulih ini,” tukas pria pernah menjabat sebagai Sekda Prabumulih ini. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.