Wakil Ketua DPRD Sumbar Hadiri Upacara Hari Bela Negara ke-75

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat, Suwirpen Suib menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatra Barat.


Upacara dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat, dengan tema “Kobarkan bela negara untuk Indonesia Maju”, Selasa (19/12).


Suwirpen Suib mengatakan, DPRD Sumatra Barat sangat bangga dan terharu peringatan Hari Bela Negara ke 73. Apalagi kegiatan tersebut dipusatkan di Sumatra Barat.


“Bangga dan haru, karena tokoh penting dalam menyelamatkan Republik dengan menjamin kelangsungan hidup Negara Republik Indonesia, adalah tokoh nasional dari Sumatra Barat, yaitu Sjafruddin Prawiranegara,” ungkap Suwirpen.


Kemudian, lanjut Suwirpen, untuk menyelamatkan republik dan menjalankan pemerintahan, Syafruddin Prawiranegara membentuk Pemerintahan Darurat Republik Indonesia atau PDRI tahun 1948.


PDRI dibawah Pimpinan Syafruddin Prawiranegara menyelenggarakan pemerintahan Republik Indonesia sejak 22 Desember 1948 hingga 13 Juli 1949.


Suwirpen Suib menyebutkan, Syafruddin Prawiranegara adalah tokoh penting dan sangat berjasa besar dalam memimpin Pemerintahan Darurat Republik Indonesia atau PDRI.


“Keberanian dan keteladanan Syafruddin Prawiranegara dapat menjadi contoh bagi semua pihak dan generasi muda. Sikap dan keteladanan Syafruddin Prawiranegara perlu disemangatkan,” kata Suwirpen.


Wakil Menteri Pertahanan RI, Muhammad Herindra menjadi inspektur upacara peringatan hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatra Barat di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat.


Upacara dihadiri Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl, Kapolda Sumatra Barat, Inspektur Jenderal Polisi Suharyono dan Senator Sumatra Barat H. Leonardy Harmaini Datuak Bandaro Basa beserta undangan lain dari unsur forkopimda.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.