Biwasbang Prabumulih Tour Tiga Kota, Apresiasi Paskibraka Sukses Naikkan Bendera Pusaka

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Bentuk Apresiasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prabumulih memberikan Trout bagi pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang berhasil sukses mengibarkan bendera pusaka merah putih di HUT RI ke 78 beberapa waktu lalu.


Melalui Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan (BIWASBANG), rombongan tour yang di komandoi, DR Oni Liza Wati MPd akan tour di tiga kota berbeda, seperti, Malang, Jogja dan Bandung.


Diketahui Tour tersebut akan memakan waktu selama 7 hari, dimulai pada hari Rabu 14-20 Desember 2023.



Keberangkatan Rombongan Tour Paskibraka langsung di lepas Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Prabumulih, Ahmad Daswan S.Sos MM, pada pagi Rabu (14/12/2023).


“ kegiatan tour Biwasbang ini, bentuk apresiasi kami bagi para Paskibraka yang berhasil, jadi jaga nama baik Prabumulih dan jaga kesehatan selama di perjalanan,” pesan Daswan, sapaan akrabnya.


Apalagi, perjalanannya cukup jauh dan melelahkan. Ditambahkannya, kegiatan diikuti cukup padat. “Semoga kegiatan Biwasbang ini, bisa bermanfaat bagi Paskibraka Prabumulih. Salah satunya, ke Kesbangpol Malang, Jatim dan ke IPDN Jatinangor, Jabar,” ungkapnya seraya memberikan nasehat untuk anak-anak paskibra.



Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsawanan, DR Oni Lisawati MPd mengutarakan, Keberatan tour kali ini ada 30 anak Paskibraka, dan juga melibatkan 50 pelatih dan panitia yang ikut berpartisipasi.“ Disini kita juga menyambangi destinasi wisata, antara lain Gunung Bromo. Lalu, Borobudur, dan lainnya. Di sela-sela studi ke Kesbangpol Malang dan IPDN Jatinangor,” terang Wanita Cantik berhijab ini.



Masih kata Beb Onie Sapaan akrabnya, tujuannya tour ini untuk mengetahui dan memberikan wawasan bagi para Paskibraka Prabumulih. “Semoga kegiatan ini, bisa bermanfaat bagi Paskibraka Prabumulih sekaligus sebagai apresiasi Pemkot atas kerja kerasnya yang sukses mengibarkan bendera 17 Agustus 2023,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.