Menekan Inflasi Harga Pangan, Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Dalam rangka Gerakan Pangan Murah Pemerintah Kota Prabumulih Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Perum Bulog Divre Cabang Lahat menggelar Pasar Murah (SPHP - GPM ) Kota Prabumulih, Selasa (12/12/2023).


Pasar Murah (Gerakan Pangan Murah-red) di gelar di halaman Kantor Camat Prabumulih Timur, Sabtu Dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan.


Untuk harga sembako yang di jual lebih murah 20% dari harga pasar. Pangan murah terdiri dari beras seharga 54rb, Minyak perkilo 13.5 rb, Telur perkilo 23rb, Bawang Merah perkilo 25rb dan Bawang Putih perkilo 30rb.


PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM dalam sambutannya sangat antusias membuka secara perdana kegiatan pasar murah tersebut dapat menanggulangi Inflasi Kenaikan Harga pangan.


"Ini sebagai langkah awal untuk meringankan beban penekanan inflasi daerah dan pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan harga dibawah pasar.



Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berkelanjutan,"ini perdana dulu di camat Timur, akan berkelanjutan untuk wilayah lain juga," tegasnya.


Selain itu, dengan relatif turun naiknya harga cabai di pasar, Pemerintah Kota Prabumulih nantinya akan membagikan bibit cabai kepada masyarakat juga nantinya.


Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih mengatakan bahwa kegiatan yang menggandeng Perum Bulog Divre Cabang Lahat itu menyebutkan ada 700 paket antara 7 ton beras serta 8 pack minyak sayur.


Dihadiri oleh kepala OPD dan Camat yang ada di Kota Prabumulih .(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.