Digagas Donizar, SMAN 3 Sumbar, Adakan Seminar Penguatan Karakter Peserta Didik dalam Pendidikan Politik

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Dalam Bentuk Kepedulian terhadap peserta didik yang alergi dengan namanya politik, Donizar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sumbar, berikan pencerahan tentang poltik kepada siswa SMAN 3 Sumbar, Selasa (12/12/2023).


Selain Donizar, kegiatan seminar peningkatan karakter peserta didik dalam pendidikan politik juga diisi narasumber dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sumbar, Lubuk Sikaping Kab. Pasaman, Wali Nagari Tanjung Beringin Utara.


Kepala sekolah SMAN 3 sumbar Drs.Firdaus. MPd. Dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Donizar yang telah berkontribusi khusus untuk sekolah kita ini seperti Pagar sekolah, asrama sekolah kita ini.


Semoga dalam kesempatan ini kita bisa mengajukan kekurangan sekolah kita ke Donizar yang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumbar dari Komi V ini, semoga Bapak Donizar bisa memikirkan kekurangan sekolah kita ini, Ucap Kepsek SMAN 3 Sumbar.


Dalam kesempatan tersebut Kabid SMA Dinas Pendidikan Prov. Sumbar Mahayan, SPd. MM juga memberikan pencerahan terhadap peserta didik, yang mana 10 tahun ke depan anak anak kami ini lah yang akan menjadi penerus kedepannya.


Berprestasi itu penting tetapi karakter itu jauh lebih penting, jadi dari itu penting bagi anak anak harus tau tentang pentingnya pendidikan politik, karna politik itu menentukan masa depan anak anak nantinya. Terang Kabid


Donizar, dalam sambutannya mengatakan, betapa pentingnya pendidikan politik dalam Peningkatan Karakter Peserta Didik yang selama ini alergi dengan yang namanya politik ini. Yang mana selama ini peserta didik hanya tau politik itu cuma sekedar ajang mencari kekuasaan saja.


Ia juga mengingatkan anak anak tentang politik itu supaya jangan pernah menganggap politik itu kotor, jahat, kejam atau semacamnya, jika anak anak berfikir seperti itu akan mempengaruhi masa depan anak anak sekalian. Semoga dengan adanya pencerahan tentang politik ini semoga anak anak sekalian bisa mensosialisasikan di rumah agar tidak terpengaruh terhadap many politik, black company, dan politik yang tidak sehat.


“Karna politik itu sendiri yang akan menentukan baik buruknya masa depan anak anak sekalian di masa depan,” tutup Donizar. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.