Pj Walikota Prabumulih Tinjau Masyarakat Terdampak Bencana Puting Beliung

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Puluhan rumah warga porak poranda akibat angin kencang disertai hujan petir yang melanda Kota Prabumulih. Menurut data yang dihimpun sebanyak 26 rumah warga di Perumahan Perkim RT 03 RW 01 Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih diterjang angin puting beliung, Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 01.00.


Menurut Mardiah, Ketua RT 03 RW 01 Perumahan Perkim Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih mengungkapkan berdasarkan data ada 26 rumah yang porak poranda akibat angin puting beliung.


"Total ada 26 rumah kena angin puting beliung, 24 rusak parah, kondisi atap melayang dari rumah serta beberapa rumah kondisi dindingnya roboh. dan sebanyak 2 rumah rusak karena tertimpa atap rumah yg terbang," katanya ketika dibincangi, Sabtu (2/3/2024).


Dari total 26 rumah sebanyak 12 rumah ditempati pemilik, sedangkan sisanya tidak ada penghuni.


Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian yang membuat warga gempar tersebut.


Mendapatkan informasi tersebut, Pemkot Prabumulih yang dikomandani langsung oleh Pj Walikota Prabumulih, H. Elman ST, MM didampingi Asisten III Drs. Amilton dan OPD terkait terjun langsung meninjau lokasi rumah para korban angin puting beliung.


Pj Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, MM mengatakan, Pemkot Prabumulih akan segera menyalurkan bantuan kepada rumah warga rusak terkena angin puting beliung.


“Kita meninjau langsung sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita Pemerintah Kota Prabumulih atas musibah bencana alam ini, InsyaaAllah kita bantu dan akan segera kita upayakan untuk perbaikan,” jelasnya. 


"Kita mengharapkan agar warga yang terkena musibah dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini," tambahnya


Tak lupa Elman juga mengimbau agar masyarakat maupun pemerintah daerah meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana yang disebabkan oleh cuaca ekstrem seperti angin puting beliung maupun banjir.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.