Razia Gabungan di Perbatasan, Polres Prabumulih dan Polres Muara Enim Gandeng TNI

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Polres Prabumulih bersama dengan Polres Muara Enim dalam hal ini Polsek Lembak menggelar Razia gabungan, yang berlangsung di Jalan Lintas Sumatera (Jalintimsum) di perbatasan antara Prabumulih dan Kecamatan Lembak Kab Muara Enim. Sabtu (16/3/2024).


Sebelum kegiatan razia dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman Polres Prabumulih dan dipimpin oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo S.I.K dan diikuti oleh Personel Polres Prabumulih, Personel Polsek Lembak Polres Muara Enim, personel TNI AD KORAMIL 404 Prabumulih, Personel SUBDENPOM II/4-1 Prabumulih, serta personel Dishub dan Pol PP Kota Prabumulih.


Kapolres Prabumulih Endro Aribowo S.I.K, mengatakan, sasaran kegiatan razia ini yaitu kendaraan baik angkutan barang, angkutan orang dan kendaraan pribadi yang melintas, lakukan pemeriksaan secara teliti guna antisipasi barang barang berbahaya seperti narkoba, senpi dan senjata tajam. Selain itu sasaran  operasi gabungan ini pencefahan tawuran serta balap liar di Bulan Suci Ramadhan. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif.


Dalam kegiatan razia gabungan tersebut petugas berhasil mengamankan 4 kendaraan sepeda motor yang saat dilakukan pemeriksaan tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraannya, selanjutnya diamankan oleh Personel Sat Lantas Polres Prabumulih.


“Kita melakukan operasi gabungan ini demi memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat, terutama saat ini bulan puasa, Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas, jangan melakukan balap liar maupun perbuatan yang melanggar hukum. Karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain” Ujar Kapolres.


” Kami juga mengharapkan peran serta atau peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kota Prabumulih, mulai dari lingkungan tempat tinggal mereka dahulu seperti mengaktifkan kembali Poskamling serta peduli terhadap anak-anak agar tidak terlibat tawuran, balap liar dan kenakalan remaja lainnya ” Tutup Kapolres.(Humas Polres Prabumulih).


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.