Komitmen PHRZ 4 Wujudkan Zero Accident, Demi Produksi Aman dan Berkelanjutan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- K3 menjadi perhatian serius PT Pertamina Hulu Rokan Zona (PHRZ) 4. Makanya, setiap tahunnya diperingati Bulan K3. Termasuk, tahun ini.


Puncak Bulan K3 2024, diisi PHRZ 4 berbagai kegiatan dilaksanakan Sabtu, 2 Maret 2024.


Fungsi HSSE PHRZ 4, sebagai pelaksana bertujuan meningkatkan kesadaran dan norma K3 bagi seluruh tenaga kerja di Zona 4, mendorong jaminan telaksananya perlindungan K3 pada seluruh kegiatan, meningkatkan kehandalan tanggap darurat di seluruh wilayah operasi Zona 4, mewujudkan sumberdaya manusia unggul dalam aspek HSSE dan berdaya saing, dan meningkatkan partisipasi semua pihak termasuk mitra kerja dalam mencapai budaya K3 yang generatif. Selain itu juga dilaksanakan berbagai kompetisi diantaranya cerdas cermat K3, security challenge drill tongkat borgol – safety breafing, good house keeping, emergency response drill table top drill, dan Pre Job Safety Meeting (PJSM).


Manager HSSE Operation Zona 4, Krisman J. Sihotang, dalam sambutannya mengatakan, sebagai fungsi bertugas memastikan seluruh aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) terlaksana secara komprehensif dalam operasional perusahaan, maka pemeriksaan rutin dilaksanakan untuk menjaga dan memastikan kepatuhan terhadap aspek-aspek tersebut. “Melalui rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 yang dilaksanakan tahun ini, harapannya dapat menjadi media untuk terus sama-sama memberikan perhatian penuh dalam penerapan aspek K3,” kata dia.

Peringatan Bulan K3 2024 PHR Zona 4 mengusung tema “Dengan Golden Rules dan CSLR Zero LTI Kita Bisa!”. Kegiatan ini diikuti oleh peserta berasal dari kalangan pekerja, TKJP, dan mitra kerja, serta menghadirkan narasumber kompeten dalam membahas topik Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), salah satunya adalah DR Maria Yosephin MPsi sebagai praktisi mental health menyampaikan materi terkait stress manajemen untuk meningkatkan efektivitas kinerja.


“Sebagai industri memiliki potensi resiko sangat tinggi / high risk, aspek HSSE merupakan sebuah kewajiban dalam pelaksanaan kegiatan operasi perusahaan. Memastikan aspek HSSE terpenuhi dalam setiap kegiatan merupakan landasan fundamental bagi setiap insan dilingkungan perusahaan,” ucapnya.

General Manager PHR Zona 4, Djudjuwanto mengatakan, aspek HSSE menjadi top priority didalam program kerjanya. “Sebagai pimpinan, saya tidak akan mentolerir segala bentuk dampak akibat tidak dipenuhinya aspek HSSE” tegasnya,” ucapnya.

Puncak kegiatan peringatan bulan K3 juga dihadiri langsung Direktur Pertamina Hulu Energi (PHE), Chalid Said Salim yang menyampaikan, sebagai pimpinan tertinggi dirinya akan selalu mendorong komitmen segenap insan Pertamina memprioritaskan aspek HSSE guna mendukung operasi produksi migas yang berkelanjutan. “Mari berkomitmen untuk terus fokus mewujudkan zero accident dalam semua lingkup kerja perusahaan. Dengan golden rules dan CSLR Zero LTI Kita Bisa!!,” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.