Deklarasi Komitmen Pemilu Damai, Puluhan Mahasiswa Serbu Kantor KPU Sumsel

<<


PALEMBANG, RUBRIKTERKINI -- Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu beranggotakan Mahasiswa berasal dari FORSUMA, BEM NUS SUMSEL, UIN, ABDI NUSA dan SJAHYAKIRTI membawa spanduk dan bingkai pernyataan sebagai tanda bukti apresiasi, mengelar aksi solidaritas terhadap kinerja KPU Sumsel di Kantornya, Kamis, 7 Maret 2024.


Dalam pernyataannya, aksi itu antara lain; mengapresiasi kinerja KPU Sumsel dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024, mendukung KPU Sumsel fokus pada pelaksanaan penghitungan rekapitulasi, meminta KPU Sumsel menyelesaikan tahapan Pemilu tanpa ada intervensi dari pihak manapun, mengawal unsur terkait untuk menindak tegas seluruh oknum mencoba mengganggu kerja kerja penyelenggara Pemilu.


Kemudian, mendorong sentra Gakkumdu meliputi Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya. Mengapresiasi petugas PPS dan PPK telah sukses melaksanakan kegiatannya penuh dedikasi dan tanggung jawab kepada Bangsa dan Negara.


“Kami dari Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu akan tegak lurus mengawal KPU dalam melaksanakan rekapitulasi sampai selesai dan mendukung kerja tugas dari KPU Sumsel,” ujar Agung, salah satu peserta aksi.


Kemudian, Cahya, juga peserta menyampaikan, kami mendukung dan mengapresiasi kinerja KPU Sumsel dan mengapresiasi tugas PPS dan PPK sudah bekerja baik.


“Kita mengapresiasi dan mendukung kinerja KPU selama pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” kata Yosta, peserta aksi lainnya.


Sedangkan, Wahyu, juga peserta aksi menyampaikan, berterima kasih terhadap Polri dan KPU sudah melaksanakan tugas dengan baik serra kamu juga mendukung penuh siapapun Presiden maupun Legislatif akan dilantik nanti.


“Kami berterima kasih kepada KPU telah melaksanakan tugas baik dalam Pemilu 2024 ini. Dan, kepada para Komisioner telah dilantik dalam periode ini kami yakin mereka memiliki integritas tinggi sesuai pengalamannya,” kata Ari, salah satu mahasiswa peserta aksi.


Perwakilan peserta aksi lain, Anwar menyampaikan, kita berada di KPU Sumsel hari ini menyampaikan aspirasi dari masyarakat. “Kita bisa tidur nyenyak dirumah namun orang-orang bekerja di dalam KPU Sumsel sampai hari sedikit waktu beristirahat. Kepada Komisioner inilah kami, mahasiswa ada di sini mahasiswa bersama KPU Sumsel,” tukasnya.


Yoga, peserta aksi lainnya menyampaikan, terima kasih Komisioner telah hadir menyambut kami dan kepada Polri telah mengawal aksi hari ini. “Aksi ini adalah atas dasar cinta dan peduli terhadap KPU Sumsel. Terima kasih atas kinerja sangat transparan dan adil sampai hari ini. Kami telah diskusi bahwa menetapkan Pemilu tahun ini tidak ada kecacatan dan kepada KPU Sumsel agar tetap fokus dalam menyelesaikan penghitungan suara sampai hari ini. Kami akan mengawal dan menindak tegas terhadap oknum yang akan mengganggu dalam rekapitulasi suara sampai hari ini,” ungkapnya.


Sekitar pukul 15.50 WIB, massa aksi diterima Rudi Pangaribuan selaku Komisioner menyampaikan, sangat berterima kasih kepada mahasiswa telah datang dan mengapresiasi kerja kami sampai hari ini.


“Kami mengapresiasi apa dilakukan KPPS dan PPK atas kinerja baik. Kami KPU Sumsel akan tetap berusaha baik dalam rekapitulasi ini dan setelah ini hasilnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat Nasional,” jelasnya.


Akhir aksi, ditandai pemberian bunga dan pernyataan dukungan dari Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu kepada Perwakilan Komisioner KPU Sumsel dan Bawaslu atas kerja tidak kenal lelah serta maksimal menyelenggarakan Pemilu 2024.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.