Pj Walikota Prabumulih Kunjungi Rumah Balita Terkena Stunting

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI --  Kasus stunting sampai dengan saat ini masih menjadi fokus penanganannya di hampir setiap daerah tidak terkecuali di Kota Prabumulih khususnya. Stunting adalah suatu kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi selama pertumbuhan pada anak.


Berkaitan dengan itu, Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Windriana Elman bersama jajarannya melakukan upaya penurunan angka stunting, khususnya di wilayah Prabumulih dengan melakukan kunjungan ke beberapa rumah penderita stunting, Selasa (05/03/2024).


Ada 3 lokasi penderita stunting yang dikunjungi antara lain Rumah Bapak Riansyah / Tantri Orang Tua dari Khumairah

(RT 01, RW 09 Kel. Payuputat), Rumah Bapak Irwan Susanto / Eta Kusuma Orang Tua Dari Key Nara Wulandari (RT 03 / RW : 01 Kel. Payuputat), Rumah Bapak Erwin / Erin Orang Tua Dari Atthar Alfarizi (Dusun I Desa Tanjung Telang)


Elman sapaan familiar Pj Walikota Prabumulih ini tak henti-hentinya mengedukasi para orang tua dengan balita stunting yang dikunjunginya. Sembari berdialog dalam suasana penuh kekeluargaan, memastikan kepada para ibu lebih intens memperhatikan gizi dan rutin memeriksakan kondisi buah hatinya ke layanan kesehatan baik itu Posyandu dan Puskesmas.


Dalam kesempatan tersebut H. Elman memberikan bantuan berupa beras, ikan, telur, hingga susu dan makanan tambahan balita.


“Kami sengaja mengunjungi rumah-rumah warga yang terdapat kondisi stunting, melihat bagaimana keadaan anak begitu juga kondisi rumah dan hal yang lain-lain,” ungkap Elman saat di bincangi usai blusukan.


Kegiatan blusukan ini akan terus berkelanjutan, mengingat Kota Prabumulih merupakan kota menuju Zero Stunting.


Selepas kunjungan ke rumah warga penderita stunting, orang nomor satu di kota nanas itu juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Gunung Kemala, hal ini ia lakukan untuk melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan di Puskesmas tersebut, tujuannnya guna evaluasi agar kedepannya pelayanan yang diberikan dapat lebih optimal.(Diskominfo Prabumulih).


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.