Pj Walikota Prabumulih Ajak Semua Sektor Menekan Angka Inflasi

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM memimpin rapat secara zoom meeting bersama Forkompinda dan Kemendagri dalam rangka menekan inflasi di seluruh Indonesia di Ruang Rapat Wako, Senin, 4 Maret 2024.


Pengendalian inflasi dilakukan secara massive, Pemkot Prabumulih sejak awal tahun ini. Agar tidak membebani masyarakat, jelang menyambut ramadhan.


Kota Prabumulih, kata Pj Wako Prabumulih menggerakkan semua sektor menekan angka Inflasi dan mengarahkan semua stakeholder berperan dalam meningkatkan pengawasan, penanganan permasalahan dengan detail baik dari ketersediaan bahan, harga pasar, stabilitas pasokan pangan, dan sebagainya.


“Pengecekan pergerakan harga pasar menjelang dan selama Ramadhan Pemerintah Daerah meminta agar Satgas Pangan ada di Kota Prabumulih turun melakukan pengecekan ke distributor, lokasi serta pergerakan kenaikan harga,” ucap Elman disela-sela kegiatan Zoom Meeting.


Ditambahkan Elman bahwa untuk di Kota Prabumulih harga dan ketersediaan semua bahan pokok, daging, beras, minyak goreng, bawang dan cabe serta lainnya dapat dikatakan masih dalam posisi terkendali. “Harga masih relatif stabil, dan stok terjaga. Sejauh ini, OPM dan penyaluran CBP terus dilakukan,” bebernya.


Dalam rakor, Kemendagri RI menyampaikan ajakannya agar Pemerintah Daerah mewaspadai inflasi dan memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan menjelang dan selama Ramadan dan Idul Fitri 2024.


Kemendagri RI menekankan kembali mengevaluasi data didapat di pasar, adakan lebih aktif lagi operasi pasar. Kemendagri RI juga meminta laporan harian mengenai pergeseran harga dari Kabupaten/Kota, meskipun pasokan masih dalam posisi aman satu tahun ke depan. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.