Terima ‘Surat Cinta’ Tilang ETLE, Pelanggar Mulai Konfirmasi Satlantas Polres Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Ribuan pelanggaran telah terekam kamera ETLE Satlantas Polres Prabumulih di tiga titik kamera yang terpasang yang terletak di Simpang Tugu Air Mancur, Simpang Bawah Kemang, dan Depan Bank Sumsel Babel Prabumulih.


Sejak dua minggu silam, Satlantas Polres Prabumulih telah menebar ‘Surat Cinta’ Tilang ETLE kepada para pelanggar yang terekam dan mendatangi secara langsung sesuai alamat pengendara. Belakangan, para pelanggar tersebut datang ke Front Office ETLE di Perkantoran Satlantas yang berada di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih dalam rangka konfirmasi pelanggaran.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH ketika dikonfirmasi awak media. “Sekitar 15 ‘Surat Cinta’ Tilang ETLE telah kita sebar kepada para pelanggarnya. Hasilnya, telah berdatangan pengendara yang terekam dan mulai melakukan konfirmasi ke Front Office ETLE,” ujar Muthe, sapaan akrabnya.



Makanya, ia tidak henti-hentinya mengimbau, agar pengguna kendaraan patuh dan taat berlalin. Supaya, pelanggarannya tidak direkam kamera ETLE. “Jangan sampai dapat ‘Surat Cinta’ Tilang ETLE, karena dalam 9 hari wajib dikonfirmasi jika tidak kendaraannya diblokir permanen,” terang perempuan cantik berhijab ini.


Penyampaian konfirmasi Tilang ETLE, kata dia lewat ‘Surat Cinta’ terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran berlalin dan juga menekan angka lakalantas. “Semoga penerapan Tilang ETLE, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya patuh terhadap lalin dan keselamatan berlalin,” tutupnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.