Meriah, KPU Kota Prabumulih Gelar Serah Terima Kirab Pemilu 2024

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Komisi Pemilihan Umum Kota Prabumulih gelar serah terima Kirab Pemilu 2024, Selasa 13 Juni 2023 di Taman Prabujaya. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota Prabumulih  (Lapangan Prabujaya) ini diikuti oleh 18 perwakilan Partai Peserta Pemilu 2024. Serta  dihadiri KPU Provinsi Sumatera Selatan, beberapa Perwakilan Komisioner KPU Kab/Kota di Sumsel, Bawaslu Prabumulih, Pemerintah Kota Prabumulih dan Unsur Forkopimda.


Kirab Pemilu 2024 KPU Kota Prabumulih dimulai dari iring-iringi penyerahan Bendera Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Pali ke KPU Kota Prabumulih dan dimeriahkan dengan berbagai  kegiatan diantaranya, penampilan Marching Band, Flashmob Dance Jingle Pemilu serta penampilan KPU Band.


Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah S.IP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir berpartisipasi memenuhi undangan KPU dalam rangka kegiatan Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024.



"Kirab Pemilu ini diselenggarakan secara Nasional, tidak hanya di Provinsi Sumatera Selatan saja, bahkan Prabumulih saja. Tetapi diselenggarakan di seluruh Provinsi, Kabupaten/kota Se Indonesia, " jelas Ketua KPU Kota Prabumulih Marjuansyah S.IP.


Masih Kata Juan, dibeberapa titik di seluruh penjuru tanah air melalui Kirab Pemilu 2024,  Partai Politik Peserta Pemilu 2024 disosialisasikan kepada masyarakat.


Dengan diterimanya hari ini, Bendera Kirab Pemilu 2024, Bendera Parpol oleh KPU Kota Prabumulih dari KPU Kabupaten Pali. Maka selama 6 hari ke depan pihaknya akan melakukan sosialisasi  Partai Politik peserta Pemilu 2024 ke 6 Kecamatan, 30 Desa/Kelurahan Sekota Prabumulih dan sekitar 286,9 ribu jumlah penduduk Sekota Prabumulih.


"Dengan harapan bahwa tidak ada lagi, masyarakat kita, pemilih kita khusunya di Kota Prabumulih yang tidak mengetahui, ada berapa banyak Partai Politik peserta Pemilu, untuk Pemilu 2024 mendatang, " harap Juan. 


Tak hanya itu, melalui Kirab Pemilu 2024 ini,  pihaknya berharap tingkat partisipasi  masyarakat  Kota Prabumulih pada Pemilu  atau Pemilihan serentak 2024 mendatang, bisa meningkat dari Pemilu sebelumnya tahun 2019. 


"Kalau 2019 yang lalu, kita Prabumulih tingkat partisipasi pemilihnya diangka 83 % artinya jauh melampaui target partisipasi pemilih pada waktu Pemilu 2019. Nah untuk 2024 mendatang kita berharap, kita berupaya, kita bersama-sama untuk mensukseskan Pemilu. Sehingga tingkat partisipasi pemilih kita, setidaknya diangka 85 % bahkan lebih, " harap Ketua KPU Kota Prabumulih yang juga Tokoh Pemuda Muhammadiyah ini.


Kegiatan Kirab Pemilu 2024 KPU Kota Prabumulih ini ditutup dengan poto bersama dan Flashmob Jingle Pemilu. (Ar)


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.