Bhabinkamtibmas Muara Dua Bersama Pemerintah Setempat Gencar Sosialisasi Karhutla

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Gencar jelang musim kemarau, Pemerintah Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur bersama Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih kembali melaksanakan sosialisasi terkait sampah serta Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (6/6/2023).


Bertempat di Kantor kelurahan setempat, sembari menerima aduan salah satu warganya, Kamsul mengeluhkan sampah yang dibuang sembarangan disekitar tempat tinggalnya.


Terkait permasalah itu, Lurah Muara Dua Letti Ocvariani AM.Keb melalui Sekretaris Kelurahan (Seklur) Gerra Orlando Poetra BR SSTp menanggapi keluhan warga itu.


"Aduan ini langsung kami respon, dan bersama ketua RW/RT maupun Bhabin serta Babinsa kami cek kelapangan," ucapnya.


Dikesempatan ini Seklur Ega sapaannya, alumni IPDN tersebut menghimbau agar masyarakat jangan buang sampah sembarangan.


"Alhamdulillah sejauh ini di wilayah kita kelurahan muara dua, Dinas Perkim Prabumulih rutin mengangkut sampah yang menumpuk," terangnya.


Bhabinkamtibmas Muara Dua, Aipda Irfan menyampaikan bukan hanya soal pembakaran lahan dan hutan saja, namun pembakaran sampah yang berlebihan menimbulkan hotspot api.


"Sekarang sudah mendekati musim kemarau, terpantau di wilayah kita warga membuka lahan dengan cara ditebang dan digarap menggunakan alat berat. Mari bersama kami (polres prabumulih.red) untuk mengantisipasi adanya Karhutla," pungkas Aipda Irfan. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.