Kapolres Prabumulih Minta Peran Aktif Warga Sungai Medang, Aktifkan Satkamling Sarepat Sarasan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Memantau langsung keaktifan Satkamling di wilayah hukumnya, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH kembali melakukan grebek Satkamling, Kamis malam, 20 Juli 2023.


Sasarannya, Satkamling Sarepat Sarasan Sungai Medang di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai bersama Kasat Binmas AKP Heri Jhon Fajri dan Kapolsek Cambai, Iptu Dedi Apriansyah SE MSi.


Kapolres Prabumulih pada kesempatan itu, memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat Kelurahan Sungai Medang berperan aktif dalam menjaga lingkungannya.


“Kita berterima kasih, di Kelurahan Sungai Medang ini ada Satkamling Sarepat Sarasan. Tinggal lagi, kita mendorong keaktifannya dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat menjaga lingkungan sekitar,” ucap Wit, sapaan akrab Kapolres Prabumulih.


Akunya, adanya Satkamling ini, sangat efektif dalam mengantisipasi dan menjaga gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas serta lainnya. “Di sini sekarang ini, selain ada Bhabinkamtibmas juga telah ada Polisi RW. Hendaknya, dimanfaatkan dalam rangka menjaga Kamtibmas. Jika ada gangguan, lakukan kordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan Polisi RW. Juga, Polsek Cambai sebagai pemilik wilayah,” sebutnya.


Memotivasi dan memberikan semangat serta mendorong keaktifan Satkamling, Witdiardi memberikan bantuan berupa; sepatu bot, jas hujan, tongkat, senter, dan lainnya guna melengkapi sarana prasarana Satkamling. “Semoga berguna dan bermanfaat dalam menjaga Kamtibmas,” tutupnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.