Pihak Ketiga Perbaiki Proyek Pasar Rakyat, Kondisinya Jauh Lebih Bagus. Kajari Prabumulih : Sempurna dan Saya Puas

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kondisi proyek pembangunan proyek Pasar Rakyat sebelumnya amburadul, dan menjadi sorotan masyarakat hingga masuk laporan ke Kejari Prabumulih langsung melakukan pemeriksaan atas informasi tersebut.


Belakangan, atas surat Kejari Prabumulih akhirnya Inspektorat turun tangan sebagai APIP melakukan penelusuran hingga akhirnya pihak ketiga melakukan perbaikan proyek pembangunan Pasar Rakyat tersebut. Apalagi, masih dalam tahap perawatan.


Hasilnya pun, tidak mengecewakan dan perbaikan dilakukan relatif baik dan bagus, pantauan awak berbeda sekali hasilnya ketika pertama kali selesai dibangun.


Cat terlihat baru, tulisan-tulisan terlihat besar, penutup kios baik, WC juga bagus. Termasuk, kondisi dalam Pasar Rakyat bersih dan mengkilap, lampu-lampu juga hidup, dan lainnya.


Inspektur Daerah, H Indra Bangsawan SH MM mengatakan, kalau dari pantauan dan peninjauan pertama dilakukannya sudah banyak diperbaiki pihak ketiga pemenang tender proyek tersebut.


“Tim Irjen Kemendag telah turun dan melakukan pemeriksaan, serta tengah menghitung masih ada tidak timbulnya kerugian negara akibat proyek pembangunan Pasar Rakyat ini,” terang IB, sapaan akrabnya, Selasa, 18 Juli di sela-sela peninjauan hasil perbaikan Pasar Rakyat tersebut.


Kata dia, ini juga tidak lanjut dari surat Kejari Prabumulih sebelumnya agar Inspektorat Prabumulih melakukan pemeriksaan terdahulu. “Makanya, kita sarankan pihak ketiga melakukan perbaikan menyeluruh hingga hasilnya seperti sekarang ini,” beber pria berprofesi sebagai jaksa di Kejati Sumsel ini.



Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan, sejauh ini pemeriksaan masih terus berjalan dan menunggu hasil audit menyeluruh Tim Irjen Kemendag masih ada tidaknya kerugian negara ditimbulkan.


“Awalnya, saya dapat laporan masyarakat. Saya cek dan lihat langsung atas proyek Pasar Rakyat ini saya kecewa. Lalu, saya berkoordinasi bersama Inspektorat Prabumulih guna melakukan k audit menyeluruh proyek Pasar Rakyat ini,” rincinya.


Setelah perbaikan dilakukan pihak ketiga ini, ia kembali mendatangi lokasi Pasar Rakyat kini terlihat jauh berbeda dan memang layak disebut Pasar Rakyat. “Pengerjaannya jauh lebih sempurna dan saya puas, proyek Pasar Rakyat ini buat masyarakat bisa bermanfaat,” bebernya.


Lanjutnya, semoga niat baik ini bisa dimanfaatkan masyarakat nantinya Pasar Rakyat ini. “Dan, negara tidak dirugikan atas pengerjaan proyek Pasar Rakyat ini,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.