Bulan Muharram, Leoni Ayu Arlan Berbagai Bersama Anak Yatim Piatu

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Muharram, dimana bulan tersebut salah satu bulan yang istimewah bagi umat Islam, tepat 10 Muharram 1445 Hijriyah ini umat muslim tentu berbondong memuliakan momen itu, Jumat (28/7/2023).


Adapun beberapa amalan 10 Muharram yang dianjurkan dalam Islam antara lain, Puasa Tasu'a dan Asyura, Sedekah, Memberi harta untuk keluarga, Perkuat silaturahmi, Introspeksi diri, Menahan emosi.


Senantiasa melafazkan asma Allah SWT, mengikuti pengajian juga ceramah agama di Masjid, Mushollah dan Langgar menyantuni anak-anak yatim.



Hal itu dilaksanakan oleh Leoni Ayu Pratiwi SH binti H. Arlan atau yang lebih akrab disapa Leoni Arlan,  yang mana , pada 10 Muharram ini mulai bada Dzuhur sampai Ashar ia bersafari dari Masjid ke masjid menuju langgar dan bersilaturahmi dengan para warga dan yatim.


Tepatnya 2 rumah ibadah itu berada disekitar kediamannya, yaitu Masjid Sirojul Islam RT 10 RW 03 dan Langgar tengah di Kelurahan Muntang Tapus juga Masjid Nurul Jannah Perum Kepodang Indah Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.


Leoni Ayu Pratiwi SH tidak menyiakan kesempatan, dari mulai awal Bulan Muharram dan hingga hari ini dirinya melakukan giat positif bermanfaat dan tak lepas dari syariat.



"Alhamdulillah dikesempatan ini, mulai dari 1 muharram kemarin hingga 10 muharram ini dapat melakukan berbagai hal," ucap Leoni yang sebentar lagi menyelesaikan S2 nya di Jakarta.


"Ya mumpung sedang pulang (libur kuliah.red) bisa berkesempatan silaturahmi dan berbagi sedikit rezeki dengan keluarga, tetangga maupun kerabat," tambah Leoni Arlan yang juga Caleg DPRD Kota Prabumulih Dapil II dari Gerindra.


Usai pengajian, salah satu Ketua Pengajian yaitu dari Masjid Sirojul Islam Hj. Farida mengucap syukur dapat melaksanakan peribadatan dan juga bertepatan dengan 10 Muharram 1445 H.



"Pengajian ibu-ibu di masjid kita rutin dilaksanakan, alhamdulillah untuk hari ini bertepatan dengan 10 muharram," sebutnya.


Tak hanya itu, dirinya juga mengutarakan terima kasih atas bantuan dari donatur atas bantuan santunan untuk anak yatim dilingkungan Masjid Sirojul Islam.


" Tentu pengajian ini yang diisi dengan berbagi untuk anak yatim tak lepas dari sumbangsih atas keihklasan para donatur yang tidak bisa saya sebut satu persatu diantara oleh leoni arlan. Semoga atas keikhlasannya mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah SWT serta selalu diberi rahmat dan dipermudahkan segala urusannya," pungkas Hj. Farida.(*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.