Kabupaten Muba Turut Serta dalam Festival Anjungan Sumsel 2023

<<

PALEMBANG,Rubrikterkini.com- Rumah adat dan kuliner khas Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ikut serta dalam menghiasi festival anjungan dan pekan adat ke-4 Tahun 2023.

Acara yang dihadiri oleh Kabupaten / Kota Sumatera Selatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, yang mana kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 3 sampai dengan 5 Agustus 2023 di Anjungan Dekranasda Jakabaring Palembang.

 

Ketua Dekranasda Muba Hj Asna Aini Apriyadi melalui Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT mengatakan, dalam festival anjungan dan pekan adat ke-4, Kabupaten Muba mengenalkan rumah adat khas Musi Banyuasin. Tidak hanya rumah adat saja, melainkan berbagai makanan daerah asli Muba juga di kenalkan dalam festival tersebut.

 

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, hadir secara langsung dan membuka secara resmi kegiatan festival anjungan dan pekan adat ke-4. Penyelenggaraan festival ini memiliki tujuan mempromosikan kepada masyarakat akan kekayaan rumah adat yang ada di kab/kota di Sumsel.

 

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi Kabupaten/Kota yang telah turut memeriahkan festival anjungan dan pekan adat ke-4 tahun 2023.

 

Semoga festival ini dapat diadakan setiap tahun agar anjungan yang dimiliki ini terpelihara baik dan layak diperkenalkan pada tamu dalam maupun luar kita sebagai destinasi wisata yang membanggakan,” jelasnya.

 

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Banyuasin H Irwan Sazili SSos MSi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, M Fariz SSTP MM, Kepala DLH Muba Ir Zulfakar, Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal, Sekretaris Dinas Kominfo Nurzahrawati SPd MT dan perwakilan Perangkat Daerah lainnya.(Maryunika)

No comments

Powered by Blogger.