Rutan Prabumulih Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) Ke-78

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih menggelar Upacara Bendera dan Syukuran dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) Ke-78, Senin (21/08/2023).


Upacara tersebut diikuti oleh Karutan Prabumulih, Pejabat Struktural, beserta Seluruh Jajaran Rutan Prabumulih bertempat di Lapangan Upacara Rutan Prabumulih. Pada tahun ini, peringatan Hari Kemenkumham mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”.


Karutan Prabumulih, David Rosehan selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Di hari yang bersejarah dan penuh makna ini serta pada kesempatan yang membanggakan ini, saya atas nama seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengucapkan “Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) Ke-78 Tahun 2023”.


“Pada peringatan Hari Kemenkumham Ke-78 tahun ini, selayaknya organisasi yang telah dewasa “mature”. Teruslah menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”. Ujar Karutan Membacakan Sambutan Menkumham.


Adapun pemberian penghargaan kepada pegawai terbaik Rutan Prabumulih dari setiap Subseksi, yaitu Subseksi Pengelolaan, Pelayanan Tahanan, dan Pengamanan. Penghargaan diberikan langsung oleh Karutan kepada pegawai yang menerima penghargaan.


Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan peringatan puncak Hari Kemenkumham (HDKD) yang ke-78 yang dirangkaikan dengan acara Syukuran Hari Kemenkumham (HDKD) Ke-78 diawali dengan pemotongan tumpeng yang diberikan oleh Karutan didampingi Pejabat Struktural secara simbolis kepada perwakilan pegawai di Lingkungan Rutan Prabumulih.(*) 


Editor:Heru 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.