Pj Bupati Muba Ajak Organisasi Pemuda Pancasila Sinergi Bangun Daerah

<<


SEKAYU,Rubrikterkini.com - Peran organisasi kemasyarakatan sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Potensi sinergitas yang luar biasa itu perlu dimaksimalkan agar memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud saat menerima kunjungan Jajaran Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Musi Banyuasin, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Selasa (1/8/2023).

Menurutnya, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang selalu tegak lurus mendukung program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

"Kami berharap seluruh kegiatan Pemuda Pancasila yang dilaksanakan tetap bersinergi dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Muba," ucapnya.

Apriyadi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba akan berupaya mendukung penuh program-program yang dilaksanakan Pemuda Pancasila. Utamanya kegiatan Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Muba yang akan diselenggarakan tahun 2023 ini.

"Silahkan persiapan, untuk kegiatan ini.
Kami akan mendukung dan berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi kegiatan ini. Insyaallah sepanjang jadwal kita memungkinkan, saya akan hadir langsung," tandasnya.

Sebelumnya Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Muba H Firdaus Cik mengatakan tujuan dengan dilaksanakan audiensi ini sebagai langkah untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah terima kasih kami bisa bersilaturahmi dengan Pak Pj Bupati Muba," kata Firdaus.

H Firdaus berharap Pj Bupati Muba dapat hadir langsung dan membuka Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Muba yang akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2023 mendatang.

"Kami sebagai pengurus berharap kehadiran Pak Bupati membuka Muscab ini. Serta memberi semangat para kader-kader Pemuda Pancasila Kabupaten Muba," harapnya.

Lanjutnya, kepengurusan Organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Muba sudah terbentuk hingga ke tingkat ranting dengan total personil pengurus lebih kurang 800 orang.

"Ini potensi untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Kabupaten Muba. Berkontribusi baik dari segi pembangunan maupun isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal, Plt Kabag Prokopim Setda Muba Muhammad Agung Perdana, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Kabid Komunikasi Publik Achmad Kartiko Buwono, Pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan H Yusnin, serta jajaran Pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Muba.( Maryunika)

No comments

Powered by Blogger.