Coffe Morning Bersama Polisi RW, Ini Yang Di Sampaikan Kapolres Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengelar Coffee Morning dan kordinasi bersama Polisi RW Kelurahan Muara Dua, Sabtu (5/8/2023).


Hal ini penting, dalan rangka evaluasi dan peningkatan kinerja Polisi RW dalam rangka mengoptimalkan layanan publik khususnya di bidang Kamtibmas di Kelurahan Muara Dua.


“Polisi RW berbeda tugasnya tidak seperti Bhabinkamtibmas. Meski sama-sama personel Polres Prabumulih, namun wilayah biasanya berbeda. Polisi RW khusus membina RW naungannya saja,” ujar Kapolres Prabumulih.


Masih kata Witdiardi, tugas Polisi RW dan Bhabinkamtibmas tak jauh beda. Keduanya bertugas melakukan komunikasi, pendekatan dan menampung keluhan dari masyarakat.


“Sama membuat laporan dan bahkan memberi rekomendasi kepada pimpinan dan satuan kerja tentang keluhan dan saran tindak lanjut diharapkan masyarakat,” ungkap Wit.


Dalam penugasan, lanjut Kapolres, Polisi RW dilengkapi Tongkat Polisi (Stik Baton), dan Badge (Tanda Pengenal) Polisi. Tak hanya itu, Polisi RW mempunyai form laporan langsung.


“Personel di lapangan bisa mendata cepat keluhan atau kejadian di lapangan, sehingga bisa direspon cepat pula,” ungkap Wit, sapaan akrabnya.


Menurut Kapolres, metode kerja dilakukan Polisi RW yakni scanning, analisis dan respon cepat. “Tujuannya agar kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat benar benar dirasakan, Dan keluhan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti secara cepat,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.