Lestarikan Danau Bujuk'an Jadikan Tempat Wisata di Prabumulih, H Arlan Support Lomba KDS

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI --  Kontes Dangdut Bujok'an (KDB) Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih meriah dan menggelegar. Acara yang dilaksanakan sangat pas suasana mendukung di lokasi  Danau Bujok'an Desa Karang Bindu. 


Ketua pelaksana Merlino atau yang akrab disapa Belly mengatakan, ini kontes KDS, dan ini baru pertama kalinya diadakan. " Khusus lagu dangdut dan ada juga lagu melayunya, dengan 24 peserta, dengan dilaksanakan dua hari, audisi di danau bujukan, dan gren final kemungkinan disamping polsek RKT," jelasnya. 


Kepala Desa Karang Bindu Iin Saputra ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan, sabtu (26/8/2023) menyebutkan, ini merupakan suatu kebanggaan dan juga dalam rangkaian hari kemerdekaan. 


" Bukan untuk Desa Karang Bindu saja, melainkan seluruh masyarakat Prabumulih. " mengapa karena danau bujuk'an merupakan satu-satunya tempat wisatanya yang ada di Kota Prabumulih ini.


Ungkapnya, dua tahun lalu danau bujuk'an sempat viral dan saat itu sangat luar biasa, namun karena kendala covid-19 danau bujuk'an sempat vakum. "Alhamdulillah, di tahun ini, kita berusaha menaikan lagi pamornya dengan acara KDB ini," urainya. 


Selaku kapala desa ia berpesan, bersaing secara sehat, keluarkan talenta kalian, karena acara seperti ini cuma ada di Karang Bindu dan belum tentu tahun berikutnya diadakan lagi." Hal ini bukan rutin, jadi jangan disia-siakan, kepada juri nilai lah sesuai kualitas, dan kemampuan peserta," pesannya.


Tidak menutup kemungkinan dari peserta ini bisa jadi ikut ajang lebih besar lagi, jelas kades disapa Iin ini. 


Terakhir, terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah mensuport kegiatan ini, dan kepada sponsor tunggal  yang memberikan support utama H. Arlan, saya selaku kades mewakili warga karang bindu kami ucapkan terimakasih. 


Senada yang disampaikan Ganjar Iman  selaku anggota dewan, komisi II DPRD, Prabumulih, Ini dalam suana HUT RI, juga bonus kontes dangdut di danau bujuk'an ini. Sebenarnya kami tidak menyangka karena acara ini cukup besar, dikarena banyak sekali talenta, kami selaku ketua masyarakat sangat mendukung giat seperti ini. "Mengigat situasi panas, pasti peserta tidak puas, makanya tahun depan insyallah diadakan lagi," harapnya. 


Dan tak kalah pentingnya, kepada sponsor utama, H. Arlan ini, kami doakan menjadi walikota. Bersatu, berjuang kita yakin akan menang.  Karena Arlan putra asli Prabumulih, rapatkan barisan, tahun 2024 bulan Nopember. 


" Kami berharap besar, apalagi nantinya beliau jadi walikota, pasti lebih besar lagi acara seperti ini, semoga cita- cita  ini terwujud dan di ijabah Allah." ujarnya.


Masih kata Ganjar, sapaan akrabnya, saya juga mohon pamit nantinya, tidak lagi menjabat DPRD Prabumulih, karena tahun berikutnya saya akan berlaga di Sumatra Selatan. " Jadi saya juga menitipkan cucu saya, Leoni Ayu Pratiwi untuk maju DPRD Prabumulih di 2024 mendatang. Mari kita wujudkan mimpinya, tukasnya. 



Sementara, H. Arlan dalam sambutannya mengatakan, saya selaku tamu undangan mengucapkan terima banyak atas terselenggaranya acara KDB. saya sangat mensupport giat seperti ini, selain mencari bakat peserta, kita juga bisa mengenalkan lagi danau bujuk'an." Desa Karang Bindu merupakan desa saya sendiri, makanya saya dukung," pungkasnya.


Pria disapa akrab cak ini, menguraikan mari kita bersama-sama melestarikan wisata danau bujuk'an, InsyaAllah, kita jadikan danau ini besar, kita jadikan salah satu tempat wisata di kota nanas ini.


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.